May 4, 2016

Peminat Ferrari Bertambah, Catat Sukses Penjualan di Kuartal Pertama 2016

Penulis: Desmal Andi
Peminat Ferrari Bertambah, Catat Sukses Penjualan di Kuartal Pertama 2016  

MOBITEKNO – Peminat mobil eksotis berlogo Kuda Jingkrak mengalami peningkatan di paruh waktu pertama tahun 2016. Terbukti, Ferrari berhasil mencatat angka penjualan yang baik, tidak hanya untuk kawasan Eropa, tetapi juga di Amerika, Tiongkok, dan Asia Pasifik. Tampaknya, keberhasilan ini tidaak lepas dari dua supercar baru yang dimiliki Ferrari, yaitu $88 GTB dan 488 Spider.

Eropa menjadi area EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) yang paling menjanjikan bagi pabrikan mobil sport asal Italia ini. Angka penjualan di area ini naik 24 persen dibandingkan periode 2015. Total unit yang terjual di EMEA adalah 950 kendaraan, naik dari tahun lalu yang mencatat angka penjualan 765 kendaraan.

Di posisi kedua adalah daratan Amerika yang mampu mencatat angka penjualan hingga 523 kendaraan. Angka ini naik 2 persen di rentang yang sama pada tahun 2015 yaitu 515 kendaraan. Menyusul Tiongkok di urutan tiga. Tampaknya masyarakat Tiongkok semakin berselera dengan mobil sport yang eksotik ini. Di negeri tirai bambu ini Ferrari berhasil menjual 156 supercar, naik 16 persen dari tahun sebelumnya. Terakhir adalah Asia Pasifik. Di kawasan ini yang mencakup Australia, Singapura, Indonesia, dan Korea Selatan, Ferrari mampu menjual 253 kendaraan, naik 14 persen.

Mesin Ferrari V8 memang menjanjikan tenaga yan besar sehingga mampu menarik perhatian masyarakat pencinta mobil sport dan akibatnya mampu menaikkan penjualan hingga 21 persen. Terbalik dengan V8, mesin V12 justru mengalami penurunan sebesar 6 persen. Hal ini kemungkinan besar karena seri F12berlinetta dan LaFerrari memang diproduksi dengan kapasitas terbatas.

Berkat kesuksesan di paruh pertama tahun 2016 ini, Ferrari mencatat keuntungan bersih di tiga bulan pertama 2016 sekitar US$ 89 juta, naik 19 persen dari periode sebelumnya yaitu US$ 74 juta.

""

Sumber: Carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS