May 4, 2016

Implementasi Quantum Dot, Samsung Perkenalkan Lini Terbaru SUHD TV

Penulis: Eko Lannueardy
Implementasi Quantum Dot, Samsung Perkenalkan Lini Terbaru SUHD TV  

MOBITEKNO – Memasuki pertengahan tahun 2016 ini, Samsung terus memperkaya lini TV terbarunya. Kali ini, produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut kembali merilis Samsung SUHD TV dengan teknologi layar Quantum Dot panel 10-bit. Berkat teknologi tersebut, SUHD TV racikan Samsung ini mampu menghasilkan milyaran spektrum warna sehingga mampu menampilkan gambar yang berkualitas.

"Samsung terus berinovasi dan menghadirkan produk baru dengan beragam fitur yang bermanfaat bagi konsumennya di Indonesia. Salah satu produk terbaru yang kami perkenalkan untuk keluarga Indonesia adalah Samsung SUHD TV yang sudah mendukung teknologi Quantum Dot," ujar Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV, PT Samsung Electronics Indonesia.

Tak hanya itu, Samsung juga merancang SUHD TV miliknya dengan desain lengkung bezel tipis sehingga indah terlihat dari bebagai sudut. Dukungan lainnya adalah tayangan High Dynamic Range sampai dengan 1000 nit yang mampu menampilkan kontras antara terang dan gambar gelap terlihat lebih detail.

Ditambahkan oleh Ubay, Samsung juga menyematkan teknologi New Ultra Black untuk mengurangi pantulan cahaya secara sugnifikan. Lebih jauh lagi, teknologi tersebut dapat memperkuat kualitas gambar dengan glare yang sedikit. Terinspirasi oleh alam, Ultra Black dapat menyerap cahaya alami layaknya mata serangga yang dapat melihat lebih baik di malam hari.

"Keunggulan lainnya yang turut kami sajikan adalah dukungan Single Remote. Lewat perangkat ini, Samsung SUHD TV jadi lebih mudah untuk dioprerasikan. Mau pindah konten ke perangkat lain sudah terbaca dan jadi lebih mudah. Pengembangan ini juga menjadi perhatian utama bagi Samsung untuk memberi kenyamanan dalam menonton sebuah tayangan," tambah Ubay.

Fitur lainnya adalah Personal Content Sharing, yang memberi kemudahan koneksi dari smartphone ke Smart TV. Video, foto dan beberapa konten lainnya bisa langsung ditampilkan di TV hanya dengan sekali klik. Tak kalah menarik, Samsung juga menyematkan fitur Apps Content Sharing, Smart Hub terbaru dan Smart View.

 

Tags: , , ,


COMMENTS