May 4, 2016

Dell Lakukan Rebranding Menjadi Dell Technologies

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Dell Lakukan Rebranding Menjadi Dell Technologies  

MOBITEKNO – Setelah mengambil-alih perusahaan EMC dengan nilai transaksi fantastis US$ 67 milyar pada tahun lalu, produsen teknologi dan komputer asal AS, Dell, mengambil langkah strategis berikutnya dengan melakukan rebranding nama menjadi Dell Technologies.

Michael Dell, CEO Dell yang mengumumkan hal tersebut di ajang EMC World Event mengatakan bahwa Dell Technologies nantinya akan terdiri dari ‘Dell EMC’ yang terkait dengan bisnis infrastruktur enterprise, ‘Dell’ yang terkait bisnis PC, dan terakhir bisnis afiliasinya, seperti VMware, SecureWorks, Pivotal, Virtustream, dan RSA.

Dalam suratnya untuk seluruh karyawan, Michael Dell, CEO Dell, mengatakan bahwa seluruh bisnisnya tersebut akan dikenal sebagai Dell Technologies. Sub-brand ‘Dell EMC’ akan berfokus pada solusi enterprise, termasuk di dalamnya produk yang dijual secara langsung atau melalui channel ke konsumen bisnis atau institusi. Sedangkan ‘Dell’ akan menjadi sub-brand solusi klien untuk konsumen, bisnis, dan institusi.

Michael Dell mengatakan bahwa perusahaannya hingga kini masih belum rampung menggarap identitas visual untuk perusahaan ‘baru’ ini, termasuk beberapa sub-brand-nya. Identitas tersebut akan dibuka setelah proses merger EMC benar-benar telah selesai. Saat ini proses mergernya masih menunggu persetujuan pihak pemegang saham dan regulator.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS