May 4, 2016

Advan Ingin Jadikan Indonesia Sebagai Raksasa Teknologi Digital Asia

Penulis: Desmal Andi
Advan Ingin Jadikan Indonesia Sebagai Raksasa Teknologi Digital Asia  

MOBITEKNO – Advan, perusahaan yang memproduksi hardware dan terus tumbuh secara organik serius dalam menjalankan bisnisnya agar bisa membawa Indonesia menjadi raksasa teknologi digital di kawasan Asia. Guna mewujudkan hal tersebut, Advan membuat enam tahapan roadmap agar bisa bersaing di era pasar bebas.  

Di dalam roadmap yang akan dijalankan Advan, perusahaan ini memang akan menekankan pada penguatan industri, tetapi tanpa mengesampingkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sistem pabrikasi Advan memang mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan ini. Beroperasi sejak tahun 2012, pabrik yang didirikan di kawasan industri candi Semarang ini mampu memiliki kapasitas produksi hingga 32.000 unit per hari.

“Kita meyakini, karena ujung-ujungnya yang bakal merasakan kenyamanan dari servisnya itu adalah konsumen. Kalau konsumen merasakan kendala karena produk yang mereka beli tidak didukung oleh industri yang kuat, mereka pun dengan sendirinya akan kapok,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Direktur Advan. “Masyarakat kita sekarang semakin cerdas. Mereka bukan lagi membeli produk bukan lagi karena brand, tetapi lebih kepada fitur yang secara mudah bisa mereka gunakan sehari-hari,” tambah Tjandra.

Enam roadmap yang akan dijalankan Advan adalah ingin menghadirkan device yang unggul dalam durabilitas dan kemampuan konektifitas, memperkuat jalur distribusi produk, transformasi teknologi pabrik, membuka diri terhadap kelangsungan ekosistem digital DNA (Device, Network, Application) dengan terlibat secara langsung melalui pengembangan hardware dan pengembangan aplikasi Vanstore, kebijakan harga yang menjadikan teknologi Advan mampu hadir dengan harga terjangkau, serta mahir memberikan perbedaan produk untuk menyesuaikan selera pasar.

Untuk menunjang keenam roadmap tersebut, peran pabrikasi memang merupakan pilar yang penting bagi Advan dalam membangun keyakinan pasar. Pebrikasi menjadi wujud keseriusan Advan dalam mengembangkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dibuatnya roadmap ini juga karena Advan masih melihat besarnya potensi yang dimiliki pasar Indonesia, terutama masa depan teknologi digital.

Tags: , , , ,


COMMENTS