April 4, 2016

Walau Tertinggal oleh Samsung, LG Tetap Sukses Jual G5 di Korea Selatan

Penulis: Eko Lannueardy
Walau Tertinggal oleh Samsung, LG Tetap Sukses Jual G5 di Korea Selatan  

MOBITEKNO – Awal April 2016 LG mulai memasarkan smartphone premium yang dikembangkannya, LG G5 di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Di Korea Selatan sendiri, LG juga telah lebih dulu memasarkan smartphone tersebut.

Tercatat, hasil penjualan LG G5 di "rumah" sendiri juga sangat memuaskan. Berdasarkan laporan sejumlah pengamat yang dikutip The Korea Heard, LG berhasil menjual sekitar 15 ribu unit LG G5 di hari pertama.

Tentu saja, angka tersebut terbilang besar jika dibandingkan dengan penjualan smartphone LG sebelumnya yang diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, LG G4. Tercatat, hanya 5000 unit G4 yang terjual di hari pertama di Korea Selatan.

Sebagai perbandingan, Samsung sebagai produsen smartphone yang juga kompetitor LG mampu menjual 100 ribu unit Galaxy S7 dan S7 edge dalam dua hari di Korea Selatan.

Untuk jangka panjang, sejumlah pengamat di Korea Selatan juga memperkirakan bahwa LG akan mampu menjual G5 hingga akhir tahun ini sekitar 10 juta unit.

Harus diakui, tak sedikit pengguna smartphone yang tertarik dengan desain LG G5. Pasalnya, LG merancang G5 sedikit berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, yakni dengan sistem modular.

Tak hanya itu, dukungan menarik lainnya yang turut dihadirkan oleh LG adalah aksesoris LG Friends, yakni mulai dari LG Cam Plus, LG 360 Cam hingga LG 360 VR.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS