April 4, 2016

Toyota Mirai Hidrogen Berhasil Lalui Tes Jalan Sejauh 100 Ribu Km

Penulis: Desmal Andi
Toyota Mirai Hidrogen Berhasil Lalui Tes Jalan Sejauh 100 Ribu Km  

MOBITEKNO – Toyota Mirai, kendaraan buatan Toyota yang menggunakan bahan bakar hidrogen untuk solusi masa depan telah menyelesaikan uji jalan sejauh 100 ribu kilometer. Tidak hanya jalan beraspal mulus yang menjadi target tes mobil ini, tetapi kondisi jalan lainnya, termasuk jalan bebas hambatan autobahn. Tes ini memakan waktu 107 hari sejak dilepas pertama kali pada 21 September 2015 dan selesai pada 10 Februari 2016.

Tes Toyota Mirai ini diukur secara otomatis oleh KJ tech Services. Dari keseluruhan tes tersebut, Toyota menggunakan delapan pengemudi yang bertugas secara bergantian (dua shift) sehari, selama enam hari seminggu.

“Mirai bekerja sempurna dalam pengujian jalan tanpa ada kerusakan secara mekanikal,” ujar Patrick Hake, KJ Tech Services Project Manager. “Bahan bakar yang digunakan bekerja 100 persen. Hal ini termasuk saat mobil berjalan dengan kondisi temperatur luar jatuh ke minus empat derajat fahrenheit. Mobil tidak mengalami kendala,” tambah Hake.

Pengujian ini juga mencatat pengisian bahan bakar sebanyak 400 kali dengan bahan bakar hidrogen. Mobil juga mengalami pergantian ban sebanyak dua kali dan penggantian kampas rem depan.

Para pengemudi yang ada di balik setir merasa puas dengan kemampuan Toyota Mirai. Mereka merasa nyaman dan lega saat berada di dalam mobil. Manuver dan handling mobil juga cukup mudah. Setir cukup responsif dan akselerasi berjalan mulus.

Sumber: Gizmag

Tags: , ,


COMMENTS