February 4, 2016

Valentine Bukan Hari Paling Romantis Bagi Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Valentine Bukan Hari Paling Romantis Bagi Masyarakat Indonesia  

MOBITEKNO – Kenyataan ini datang dari hasil survei Rakuten terhadap 2.500 responden pria dan wanita dengan rentang usia 20 hingga 60 tahun di lima negara, Singapura, Taiwan, Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Dengan mengangkat tema “Rakuten Valentine Romantic Secret Survey”, Rakuten ingin mengetahui apa yang diinginkan oleh para responden di hari Valentine.

Beberapa hasil survei yang dilakukan Rakuten ini ternyata cukup unik dan mengejutkan, terutama untuk masyarakat Indonesia. Contohnya saja dalam kategori hari paling romantis. Di kategori ini, ulang tahun pernikahan ternyata menjadi hari paling romantis bai masyarakat Indonesia dengan persentase sebesar 29%. Di urutan berikutnya cukup mengejutkan. Ternyata orang Indonesia menganggap setiap hari adalah hari romantis dengan nilai 26%. Di urutan 3 adalah hari ulang tahun dengan bobot 10%. hari valentine sendiri yang menjadi topik survei Rakuten di bulan Februari ini hanya mempeeroleh nilai 6%.

“Masyarakat Indonesia cukup unik. Mereka semua sangat romantis karena setiap hari bagi mereka adalah hari romantis,” ujar Yasunobu Hashimoto, Director, Rakuten Belanja Online saat menjelaskan hasil survei ini ke media di Hermitage, Jakarta, 4/2/2016. “Ini membuktikan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang romantis,” tambah Hashimoto.

Walaupun Valentine bukan hari paling romantis bagi Indonesia, tetapi mereka masih berharap di hari tersebut bisa mendapatkan hadiah, terutama untuk kaum perempuan dengan 62% dibandingkan laki-laki yang hanya 50%. Hasil survei ini juga mencatat bahwa responden Indonesia adalah responden yang paling mengharapkan hadiah di hari Valentine (56%) dibandingkan negara lain di Asia.

Tags: , , ,


COMMENTS