February 4, 2016

Gandeng JNE Express, Shopee Hadirkan Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng JNE Express, Shopee Hadirkan Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia  

MOBITEKNO – Shopee, layanan marketplace konsumen ke konsumen (C2C) membuat gebrakan dengan menghadirkan layanan Gratis Ongkos Kirim (Gratis Ongkir) ke seluruh Indonesia. Layanan ini hadir juga sebagai komitmen Shopee dalam mengembangkan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Seperti diungkapkan oleh Rainal Lu, Regional Managing Director, Shopee di hadapan sejumlah media di Jakarta, (4/2) bahwa latar belakang hadirnya Gratis Ongkir untuk memecahkan kendala perihal logistik. "Hal ini merupakan salah satu hambatan yang cukup kuat bagi banyak orang ketika berbelanja dan membuka usaha secara online," ungkapnya.

Hadirnya layanan Gratis Ongkir di Shoppe juga menggandeng salah satu layanan logistik terbesar di Tanah Air, JNE Express. Rainal menambahkan bahwa kemitraan Shopee dengan JNE Express karena perusahaan logistik ini memiliki jaringan lokasi terluas, yakni memiliki kurang lebih 5000 titik layanan di seluruh Indonesia.

Gratis Ongkir di Shopee mulai tersedia awal Februari 2016 sampai pada periode yang ditentukan oleh Shopee Indonesia. Semua ini akan diinformasikan secara terbuka via situs Shopee. Hal menarik lainnya, program layanan ini berlaku tanpa ada minimum pembelanjaan. Shopee Indonesia memberikan Gratis Ongkir dengan biaya kirim hingga Rp 80.000. Jika lebih, nilai tersebut akan ditanggung oleh pembeli.

Hingga saat ini, platform social marketplace ini telah memiliki lebih dari 800 ribu daftar produk. Selain itu, lebih dari 70 ribu penjual telah bergabung ke Shopee, mereka adalah para influencer dan pengusaha ritel. Tak hanya hadir di atas sistem operasi Android, Shopee juga bisa Anda nikmati lewat perangkat berbasis iOS secara cuma-cuma alias gratis.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS