November 3, 2016

Sasar Konsumen Kelas Menengah, Huawei Pasarkan Y3 II LTE dan Y6 II LTE

Penulis: Eko Lannueardy
Sasar Konsumen Kelas Menengah, Huawei Pasarkan Y3 II LTE dan Y6 II LTE  

MOBITEKNO – Kelas menengah jadi pasar yang menarik bagi sebagian produsen smartphone, tak terkecuali bagi Huawei. Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok ini kembali menghadirkan perangkat terbaru yang ditujukan untuk pasar kelas menengah di Indonesia, Huawei Y3 II LTE dan Y6 II LTE.

Huawei Y3 II LTE yang dipasarkan sepaket dengan paket data dari Telkomsel ditawarkan dengan harga yang cukup menarik, yakni hanya Rp 1.299.000 dan tersedia mulai awal November 2016. Sedangkan Y6 II LTE dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan dan tersedia mulai akhir November 2016.

Lalu, apa daya tarik kedua smartphone terbaru racikan Huawei ini? Y3 II LTE telah diperkuat dengan dukungan prosesor quad core 1,3 GHz yamg dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB. Smartphone yang memiliki bentang layar 4,5 inci juga dibekali dengan internal storage berkapasitas 8 GB.

"Ditujukan untuk kelas menengah, Huawei Y3 II LTE telah kami bekali dengan Easy Key. Apa fungsi fitur ini? Easy Key memudahkan pengguna untuk mengakses beragam fitur atau fungsi yang sering diakses, seperti kamera, senter dan jaringan internet. Dukungan lainnya adalah kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP," ujar  Lo Khing Seng,  Direktur Penjualan Huawei Devices Indonesia.

Sedangkan Huawei Y6 II LTE memiliki spesifikasi dan fitur yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Y3 II LTE. Memiliki desain yang lebih menarik, smartphone 5 inci ini sudah ditopang dengan prosesor octa core 64-bit yang dipadukan RAM sebesar 2 GB dan internal storage 16 GB.

Ditambahkan oleh Lo Khing Seng, walaupun sama-sama mengadopsi teknologi 4G LTE, spesifikasi yang disematkan ke dalam Y6 II LTE memang berbeda dengan Y3 II LTE. Contohnya, pada kapasitas baterai yang disematkan. Y3 II LTE hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 2100 mAh, sedangkan Y6 II LTE memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 3000 mAh.

Perbedaan lainnya adalah dukungan untuk urusan memotret. Huawei Y6 II LTE telah dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Daya tarik lainnya adalah sistem operasi yang digunakan, Y6 II LTE telah mengadopsi antarmuka EMUI yang berbasiskan Android 6.0.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS