November 3, 2016

Gebrak Indonesia Motor Show (IMOS) 2016, Kawasaki Perkenalkan All New Ninja 650

Penulis: Eko Lannueardy
Gebrak Indonesia Motor Show (IMOS) 2016, Kawasaki Perkenalkan All New Ninja 650  

MOBITEKNO – Kawasaki Motor Indonesia langsung tancap gas dengan menggebrak ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2016 yang saat ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Gebrakan teranyar yang mereka lakukan adalah dengan memperkenalkan All New Ninja 650 untuk konsumennya di Indonesia.

Secara keseluruhan, All New Ninja 650 ini merupakan lompatan besar dari segi desain dibandingkan model sebelumnya. Dalam pengembangannya, motor ini mengadopsi mesin Er-6n series. Tak hanya itu, lampu depan juga tampak lebih tajam layaknya Ninja ZX-10R, dengan pola X pada LED tail light.

Selain dari design, perubahan juga terdapat pada rangka baru dengan swing arm aluminium yang dudukan shockbreaker belakangnya yang berada di tengah, berbeda dari posisi sebelumnya. Kawasaki All New Ninja 650 ditopang dengan sasis tipe trelis baja baru sehingga, bobot berkurang 19 kg dibandingkan dengan tipe lama, menjadi 193 Kg. 

""

Motor ini juga dilengkapi dengan responsive parallel Twin Engine. Sedangkan untuk standar emisi sudah lulus Euro IV dan konsumsi bahan bakarnya dapat lebih efisien hingga 8 %. Kemudian, motor ini juga dilengkapi dengan instrumentasi multi fungsi yang sylish serta telah dilengkapi dengan indikator posisi gear dan jarum indikator yang terang. 

Dipasarkan untuk konsumennya di Indonesia, All New Ninja 650 dibanderol dengan harga Rp 164.900.000 untuk warna Hitam (Standar) dan tersedia mulai Desember 2016. Sedangkan untuk warna Hijau dengan livery Kawasaki Racing Team (Special Edition) yang mulai dipasarkan pada Februari 2017 dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi, yakni Rp 166.900.000.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS