August 3, 2016

Samsung Gear VR 2 Kini Mendukung USB Type C

Penulis: Desmal Andi
Samsung Gear VR 2 Kini Mendukung USB Type C  

MOBITEKNO – Selain memperkenalkan Samsung Galaxy Note 7 di New York, Amerika Serikat, 2/8/16, Samsung turut memperkenalkan perangkat Virtual Reality terbarunga, Samsung Gear VR 2. Perangkat VR yang pertama hadir di awal tahun 2016 di Indonesia ini, kini sudah sampai di versi 2 dengan menambah fleksibilitasnya dengan mendukung port USB Type C.

Namun, walaupun mendukung USB Type-C, Samsung gear VR 2 tetap tidak meninggalkan micro USB. Sebuah adaptor micro USB berukuran kecil ada dalam paketnya. Selain dukungan USB Type-C, Samsung Gear VR 2 juga mengubah desain touchpad yang kini tampil lebih menyatu dengan bodinya.

Satu lagi perubahan yang ada di Gear VR 2 adalah jangkauan penglihatan (field of view) yang lebih lebar. Kini Gear VR 2 dapat menjangkau sudut hingga 101 derajat, lebih luas dari versi sebelumnya yang hanya 96 derajat. Warnanya pun kini menjadi hitam.

Tidak berbeda dengan Samsung Gear VR pertama. Seperti dikutip dari Mashable, perangkat virtual reality ini tetap dijual dengan harga US$ 99,99, tidak jauh berbeda dengan Samsung Gear VR versi pertama.

Tags: , , ,


COMMENTS