August 3, 2016

Kembali Usung Selfie Expert, OPPO Jual F1s Rp 3 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
Kembali Usung Selfie Expert, OPPO Jual F1s Rp 3 Jutaan  

MOBITEKNO – OPPO, produsen smartphone asal Tiongkok kembali menggebrak pasar global untuk memperkenalkan produk terbarunya, OPPO F1s. Selain di Indonesia, smartphone yang mengusung tagline "Selfie Expert" ini juga diperkenalkan secara hampir bersamaan di India dan Vietnam.

Sebagai penerus OPPO F1 yang berjulukan "Selfie Expert", kamera depan OPPO F1s telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apabila kamera depan F1 berkualitas 8 MP, kamera depan F1s kini sudah mengusung kualitas 16 MP. Ini berarti, kamera untuk ber-selfie F1s sudah setara dengan smartphone OPPO lainnya yang juga berfokus pada kamera, yakni F1 Plus.

Sementara untuk kamera utamanya (belakang), OPPO F1s masih tetap membenamkan sensor kamera 13 MP (dengan dukungan PDAF) yang sama dengan dua smartphone OPPO yang dirilis sebelumnya di Indonesia, yaitu F1 dan F1 Plus (dikenal juga sebagai OPPO R9/Plus).

Untuk dapur pacunya, F1s telah dibekali prosesor 64-bit octa core MediaTek MT6750 (4xA53 1.5 GHz + 4xA53 1.0 GHz) yang dipadukan dengan RAM 3GB. Sedangkan untuk kapasitas media penyimpanan internalnya, OPPO menyematkan kapasitas sebesar 32 GB.

Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 128 GB. Smartphone 5,5 inci HD 720p ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM Card 4G LTE.

OPPO F1s memiliki baterai berkapasitas 3075 mAh dan sistem operasi ColorOS 3.0. OPPO mengklaim, sistem operasi berbasis Android ini mampu memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30% dibandingkan ColorOS 2.1.

Dari segi desain, F1s telah mengadopsi layar 2,5D yang dilengkapi dengan Corning Gorrila Glass 4. Untuk dipasar Indonesia, ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Gold dan Rose Gold.

Tertarik untuk membelinya? OPPO F1s yang dirancang dengan balutan bahan metal ini dipasarkan dengan harga Rp 3.799.000. Ditawarkan secara pre-order, Anda bisa segera mengakses Blibli.com mulai tanggal 3 Agustus 2016.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS