July 3, 2016

ZTE: IoT akan Membawa Revolusi Industri Keempat

Penulis: Desmal Andi
ZTE: IoT akan Membawa Revolusi Industri Keempat  

MOBITEKNO – Mobile World Congress Shanghai pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2016 kemarin membawa banyak informasi mengenai industri komunikasi yang ada di daratan Asia. Internet of Things menjadi satu bahasan yang banyak diperbincangkan dalam even tersebut. Tidak terkecuali ZTE Mobile Devices, salah satu divisi ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi yang turut meramaikan MWC Shanghai 2016 ini. Menurut ZTE, Internet of Things (IoT) bisa membawa perubahan yang besar dalam masyarakat dan industri untuk beberapa tahun ke depan.

“IoT telah menciptakan kemajuan yang signifikan di bidang anufaktur, smart cities, transportasi, dan smart home,” ujr Dr. Zhao Xianing, Presiden Direktur ZTE. “Berbagai aplikasi IoT yang inovatif akan segera hadir dan kami berada dalam revolusi IoT baru yang kuat, revolusi diaktifan dalam bisnis dan kehidupan masyarakat global. Seluruh bagian rantai industri memiliki sebuah kolaborasi, aturan kerjasama untuk bermain dalam mempromosikan perkembangan industri IoT yang sehat,” tambah Dr. Zhao.

IoT memang menjadi dasar utama pemikiran Dr. Zhao Xianming dalam pidatonya di acara MWC Shanghai 2016 ini. Menurutnya IoT dapat merevolusi masyarakat dalam pekerjaan dan menjalani kehidupan sehari-hari. Adanya IoT dapat menimbulkan tantangan baru yang harus dihadapi di masa mendatang. Tantangan ini meliputi kesulitan terhadap infrastruktur jaringan dan mode akses, kebutuhan untuk mengakomodasi pertumbuhan jaringa eksponensial, dan persyaratan yang beragam mengenai delay dan bandwidth.

Dalam menghadapi tantangan IoT, ZTE pun menguraikan rencana untuk membantu industri mengatasi hambatan tadi agar bisa menyebarkan solusi inovatif, seperti 5G. Oleh sebab itu, booth ZTE di acara ini memamerkan teknologi terdepan dan visi perusahaan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS