July 3, 2016

Zebra Perkenalkan Dua Seri Pemindai 2D untuk Kebutuhan Perusahaan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Zebra Perkenalkan Dua Seri Pemindai 2D untuk Kebutuhan Perusahaan di Indonesia  

MOBITEKNO – 

Kedua seri pemindai 2D ini adalah rangkaian pemindai seri 3600 dan DS4308-XD. Rangkaian pemmindai seri 3600 menawarkan kinerja pemindaian yang lebih baik, lebih tahan lama, dan memiliki kemampuan pengelolaan yang baik untuk lingungan industri yang berat. Sementara seri DS4308-XD khusus dikembangkan untuk industri manufaktur elektronik sehingga mampu menangkap berbagai barcode dan penanda yang terpampang di papan sirkuit dan komponen elektronik lainnya.

“Bisnis-bisnis, mulai dari ritel, kesehatan, manufaktur, dan pergudangan seakin tergantung pada data yang tertanam pada barcode untuk memastikan operasi dan proses bisnis mereka berjalan. Data-data tersebut menyediakan visibilitas terhadap aset yang dibutuhkan perusahaan, dan kecerdasan ini memungkinkan perusahaan untuk bertindak dengan tepat dalam merespon permintaan pasar,” ujar Wayne Harper, Senior Technical Director Zebra Technologies Asia Pacific. “Seiring barcode 2D digunakan lebih banyak lagi, dan beberapa barcode, 1D atau 2D, digabungkan dalam satu produk, sebuah tren yang membutuhkan teknologi pemindaian barcode yang fleksibel sedang mencapai momentumnya. Di Zebra, kami menawarkan serangkaian pencitra 2D yang komprehensif sebagai pilihan bagi para pelanggan kami,”lanjut Harper.

Kebutuhan alat pemindai memang sangat dibutuhan berbagai perusahaan, terutama ritel karena kini mereka lebih banyak menyimpan data dalam berbagai jenis barcode. Penggunaan model barcode ini juga untuk memudahkan dan menyederhanakan proses pembacaan data sehingga bisa lebih produktif.

“Dalam lingkungan yang sangat kompetitif, SaveMax perlu membedakan dirinya dengan para pesaing kami dengan berinovasi dan mengadopsi teknologi-teknologi terbaru,” kta Joanito iwan Tamsil, Information System and Technology Director SaveMax Super Grosir yang bergantung pada alat pemidai untuk menjalankan usahanya. “Kami ingin mempersiapkan Point of Sales kami untuk masa depan dengan menerapkan pemindai 2D sekarang. Pencitra 2D generasi terbaru dari Zebra ini lebih produktif daripada pemindai laser 1D yang tradisional,” tambah Joanito.

Selain dua pemindai baru ini, Zebra telah mengumumkan perangkat berkemampuan 2D lainnya pada kuartal pertama tahun ini, yaitu TC8000, sebuah komputer mobile sentuh inovatif yang mampu meningkatkan produktivitas sebesar 14% dan mengurangi kelelahan para pekerja. Zebra juga menghadirkan RFD8500, sled RFID dengan sistem multioperasi yang dirancang untuk mengubah perangkat mobile Android dan iOS apapun menjadi sebuah RFID dan pemindai barcode 1D/2D genggam.

Tags: , , ,


COMMENTS