April 3, 2016

General Motors Tarik Chevrolet Malibu Karena Masalah Airbag

Penulis: Desmal Andi
General Motors Tarik Chevrolet Malibu Karena Masalah Airbag  

MOBITEKNO – Fungsi keselamatan dalam mobil memang harus bekerja sempurna. Kesalahan sedikit dapat mengakibatkan cedera fatal atau bahkan kematian bagi penumpangnya. Mengingat pentingnya masalah keselamatan ini, belum lama ini General Motors melakukan ‘Recall’ untuk kendaraan jenis Chevrolet Malibu karena diduga memiliki masalah pada fitur keselamatan di Airbag.

Airbag di kendaraan ini diduga memiliki pengikat yang mudah retak. Dengan demikian, saat airbag mengembang, besar kemungkinan tidak bisa bekerja sempurna dan dapat lepas dari pengaitnya. Hal ini tentunya sangat membahayakan penumpang di dalamnya.

“Cacat pada bagian pengikat samping bisa membuat airbag lepas dari posisi sebenarnya saat mengembang. Hal ini tentu bisa meningkatkan risiko cedera,” menurut informasi yang dicatat dalam proses recall ini, seperti yang dilansir Leftlane.

Modul airbag yang digunakan dipasok dari Takata, yang sampai saat ini masih memiliki masalah dengan produk airbag di kendaraan-kendaraan lainna. Cacatnya airbag di Chevrolet Malibu ini diketahui saat dilakukan pengujian pada bulan Februari lalu. Pihak General Motors sendiri belum menginformasilan tentang penyebab masalah ini. Namun, Genaral Motors akan menyelidiki masalah ini untuk menjaga konsumennya dari risiko cedera berkendara.

Sumber: Leftlane

Tags: , ,


COMMENTS