March 3, 2016

Masuk Gelombang Ke-4, 5 Datsun GO+ Panca Siap Uji Ketangguhan di Pulau Sumatera

Penulis: Eko Lannueardy
Masuk Gelombang Ke-4, 5 Datsun GO+ Panca Siap Uji Ketangguhan di Pulau Sumatera  

MOBITEKNO – Perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang digelar oleh PT Nissan Motor Indonesia lewat brand Datsun kembali digelar. Masuk gelombang ke-4, Datsun Risers Expedition (DRE) akan menjelajahi jalanan ekstrem di Pulau Sumatera. Etape pertama DRE, akan dimulai dari Tanah Rencong, Aceh.

Diungkapkan oleh Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa ekspedisi etape 1 di gelombang ke-4 ini akan dimulai dari Aceh. Kegiatan ini juga sebagai upaya Datsun untuk lebih dekat dengan risers di Aceh dan yang lebih penting, membangun potensi pasar yang dianggap sangat potensial.

"Kami di Aceh sedang membangun dealer yang dijadwalkan akan selesai dan sudah bisa beroperasi pada tahun 2016 ini. Sejalan dengan itu, kegiatan DRE juga sebagai komitmen kami untuk lebih dekat dengan risers di Aceh. Kami pun yakin, Aceh memliki potensi pasar yang penting bagi Datsun," ujar Indriani.

Etape pertama akan menempuh rute Aceh – Medan mulai tanggal 2 hinga 5 Maret 2016. Selanjutnya, etape ke-2 akan menempuh rute Medan – Riau pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2016. Etape ke-3 akan menempuh rute Riau – Padang pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2016. Gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang – Lampung – Jakarta pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2016.

Pada etape pertama gelombang ke-4, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun GO+ Panca akan diajak mengeksplorasi lebih jauh kota Aceh yang dikenal sebagai Serambi Mekkah hingga ke Medan. Para risers akan diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata dan bersejarah seperti Museum Tsunami, Pantai Lampuuk, Hutan Bakau Langsa, Lamreh dan menikmati lezatnya kuliner khas Tanah Rencong.

Tak hanya itu, para risers juga akan dilibatkan dalam kegiatan CSR Datsun Rising Hope berupa kelas inspiratif dan pendonasian buku di SD Negeri Lamreh. Sementara itu, para risers juga diajak untuk mengunjungi berbagai dealer Datsun di Sumatera untuk mengetahui luasnya jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada Tanah Air. Para riser peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media." tutup Indriani.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS