February 3, 2016

Walaupun LINE Punya Fitur Free Call, untuk Pemesanan GO-JEK Tetap Menggunakan Direct Call

Penulis: Desmal Andi
Walaupun LINE Punya Fitur Free Call, untuk Pemesanan GO-JEK Tetap Menggunakan Direct Call  

MOBITEKNO – Fasilitas free call yang dimiliki LINE memang sudah banyak digunakan oleh para pengguna LINE. Mereka tidak perlu lagi keluar dari aplikasi LINE untuk menghubungi pengguna LINE lainnya. Tidak ada biaya yang keluar dari pulsa karena fungsi telepon LINE menggunakan jalur data.

Namun, adanya kerjasama LINE dan GO-JEK untuk 10 kota di Indonesia bukan berarti pengguna LINE bisa memanfaatkan fungsi free call ini. Dalam memesan GO-JEK melalui aplikasi LINE, pengguna LINE tetap harus menggunakan jalur telepon biasa (operator). Hal ini disebabkan karena fitur free call mengharuskan keduanya menggunakan aplikasi LINE.

“Fungsi free call dari LINE belum bisa digunakan karena belum tentu para pengemudi GO-JEK menggunakan aplikasi LINE. Jadi untuk menghubungi pengemudi saat mengkonfirmasi pemesanan, pemesan tetap harus menggunakan direct call,” ujar Nadiem Makarim, CEO GO-JEK saat menjelaskan kerjasama ini di Exodus, Jakarta pada hari Rabu, 3/22016.

Saat ini, layanan yang diberikan GO-JEK dan LINE sudah bisa digunakan di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan, dan Balikpapan. GO-JEK sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengemudi, dengan 130 ribu diantaranya ada di area Jakarta.

Tags: , , ,


COMMENTS