February 3, 2016

SHARP Perkenalkan TV Android dengan Resolusi Setara 8K untuk Pasar Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
SHARP Perkenalkan TV Android dengan Resolusi Setara 8K untuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Setelah hadir di pasar Jepang, PT SHARP Electronics Indonesia memboyong TV layar lebar terbarunya ke Indonesia. Adalah AQUOS Super Premium XU Series yang memiliki resolusi setara 8K. Ada dua ukuran XU Series yang diperkenalkan di pasar Indonesia, yakni LC-80XU930X dengan ukuran 80 inci dan LC-70XU830X dengan ukuran 70 inci.

Dengan resolusi empat kali lebih tinggi dari TV manapun di kategori 4K, kedua model ini diklaim oleh SHARP menjadi TV dengan resolusi setara 8K pertama di dunia. Keunggulannya, mampu menyuguhkan gambar yang lebih nyata dan kerapatan piksel yang mampu menghadirkan pengalaman menonton lebih baik bagi konsumen.

Kualitas gambar setara 8K yang hadir di XU Series ini dihasilkan dari kombinasi panel 4K Quatron Pro yang dikembangkan oleh SHARP. Teknologi ini juga dipadukan dengan X8 Master Engine Pro yang mampu meng-ipgrade kualitas gambar melalui proses pembelahan piksel hingga resolusinya menjadi setara 8K (8K Up-Converter).

Ardy, Senior Manager Ref, AUVI dan SHARP Departemen PT SHARP Electronics Indonesia dihadapan media di Jakarta, (3/2) memaparkan bahwa selain mampu menghadirkan gambar yang lebih detail, XU Series juga mampu menyuguhkan warna yang sangat kaya hingga tampak nyata berkat teknologi Rich Colour Pro.

"Teknologi Rich Color Pro yang ada di dalam XU Series mampu menyuguhkan warna-warna yang lebih beragam dan terlihat nyata. Teknologi empat warna primer (RGBY) mampu menghasilkan rentang warna 40 persen lebih luas. Dukungan lainnya adalah teknologi Ultra Dynamic Range Pro yang dihasilkan dari kombinasi X8 Master Engine Pro dan sistem LED backlight terbaru," ujar Ardy.

Tak kalah menarik, XU Series juga mengadopsi platform Android TV yang penggunaan bisa melalui Smart Remote. Ardy menambahkan, dukungan Android TV lebih memudahkan pengguna untuk "berkomunikasi" dengan televisi. Tak hanya berselancar di dunia maya, lewat XU Series, pengguna juga bisa menikmati konten video atau film via YouTube atau menginstal aplikasi favorit lewat Google Play.

Sudah meraih award sebagai Innovation Honoree di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, menjadikan XU Series sebagai televisi unggulan (flagship) dengan spesifikasi terbaik di antara seluruh lini AQUOS yang diproduksi oleh SHARP. Rencananya, XU Serie ini akan tersedia di Indonesia mulai Februari 2016 dengan harga ritel Rp 129,9 juta (LC-70XU830X) dan Rp 189,9 juta (LC-80XU930X).

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS