February 3, 2016

LINE dan GO-JEK Berkolaborasi, Tidak Akan Ada Account Ganda di Sistem GO-JEK

Penulis: Desmal Andi
LINE dan GO-JEK Berkolaborasi, Tidak Akan Ada Account Ganda di Sistem GO-JEK  

MOBITEKNO – Walaupun LINE dan GO-JEK berkolaborasi guna menghadirkan layanan pemesanan transportasi di dalam LINE, tetapi pelanggan GO-JEK yang melakukan registrasi di LINE tidak akan memiliki account ganda. Hal ini ditegaskan oleh Michaelangelo Moran, Chief Brand Director GO-JEK saat meluncurkan kerjasama ini di Exodus, Jakarta, pada hari Rabu, 3/2/2016.

Pengguna GO-JEK yang ingin menggunakan LINE sebagai sarana pemesanan Go-Ride memang harus melakukan registrasi lagi. Baik pelanggan lama GO-JEK maupun calon pelanggan harus mengisi lembar registrasi dan mengaktifkannya dengan sebuah kode yang dikirim ke elamat e-mail. Namun, proses registrasi yang dilakukan di LINE ini tidak membuat account pelanggan lama menjadi bertambah.

“Semua yang ingin memesan GO-JEK lewat LINE harus melakukan registrasi. Namun, account tidak akan menjadi dobel dengan proses registrasi kembali di LINE” ujar Micaelangelo Moran.

Sebelum melakukan registrasi, pengguna LINE tentunya harus memasukkan account official GO-JEK terlebih dahulu di aplikasi LINE mereka. Selanjutnya, setelah proses registrasi dan pengaktifan selesai, halaman GO-JEK di LINE akan sama seperti yang ada di aplikasi GO-JEK. Mulai dari penentuan lokasi penjemputan, tujuan, hingga prediksi harga, persis sama dengan yang ada di aplikasi GO-JEK. Dengan begitu, cara ini tidak akan membingungkan para pengguna GO-JEK sebelumnya atau pengguna baru.

Di kesempatan yang sama, GO-JEK yang sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengemudi di Indonesia dan 130 ribu di area Jakarta, tidak memiliki rencana untuk menambah pengemudinya lagi di kota yang sama. Menurut Michaelangelo Moran, hal ini berkaitan dengan pendapatan para pengemudi. GO-JEK tidak ingin dengan terus bertambahnya pengemudi mempengaruhi pendapatan mereka menjadi lebih kecil.

Tags: , , ,


COMMENTS