February 3, 2016

Kini, Pesan GO-JEK Bisa Lewat LINE

Penulis: Desmal Andi
Kini, Pesan GO-JEK Bisa Lewat LINE  

MOBITEKNO – GO-JEK, perusahaan yang bergerak dalam menyediakan solusi transportasi roda dua bekerjasama dengan LINE Business Connect guna menghadirkan layanan pemesanan Go-Jek langsung dari Line. Dengan begitu, konsumen yang sedang fokus melakukan chat dengan aplikasi LINE, tidak perlu berpindah aplikasi saat ingin menggunakan layanan Go-Ride dari GO=JEK.

Kerjasama antara LINE Business Connect dengan GO-JEK ini merupakan kolaborasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan solusi O2O (Online to Offline) yang membuat kegiatan bisnis menjadi lebih lancar dan terukur. Selain itu, kerjasama ini dapat memberi banyak manfaat bagi kedua pihak perusahaan dan pengguna layanan.

“LINE merupakan aplikasi sosial media yang memberikan lebih dari sekadar chit-chat, tetapi dapat berinteraksi lebih luas dengan menggunakan stiker atau dengan bisnis yang kita sukai Sementara GO-JEK merupakan aplikasi yang bersifat transaksional. App GO-JEK dihadirkan untuk sebuah kebutuhan. Oleh sebab itu, kerjasama ini dilakukan untuk menyatukan pengalaman dari sebuah aktivitas chat dengan kebutuhan sehari-hari dari aplikasi GO-JEK,” ujar Nadiem Makarim, CEO GO-JEK menjelaskan alasan adanya kolaborasi ini. “Harapan kami, pengguna LINE yang membutuhkan sarana transportasi, bisa melakukan pemesanan GO-JEK dengan lebih cepat, tanpa harus membuka aplikasinya,” tambah Nadiem.

Kolaborasi kedua perusahaan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia ini memang ingin enyasar generasi muda yang telah memiliki tingkat penerimaan dan penguasaan tentang teknologi digital. Kedua perusahaan telah melihat bahwa fenomena transformasi dari cara-cara tradisional menjadi bentuk online yang lebih efisien membuka sebuah peluang untuk berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

“Ini pertamakalinya LINE memperkenalkan layanan O2O di Indonesia,” kata Brian Lee, Direktur Senior Komunikasi Global LINE Corporation. “Kolaborasi dengan GO-JEK ini menjadi penanda bagi LINE bukan hanya ingin terus menyediakan layanan sosial dan bisnis kreatif, tetapi juga bertujuan untuk memberikan lebih banyak manfaat kepada para mitra bisnis kami baik dari enterprise maupun UKM,” tambah Lee.

Dengan adanya kerjasama ini, pengguna GO-JEK di 10 kota di Indonesia bisa langsung memanfaatkannya untuk memesan layanan transportasi GO-JEK melalui LINE. GO-JEK pun akan memberikan “Free Rides” untuk pengguna yang baru pertama kali memesan lewat layanan LINE.

Tags: , , ,


COMMENTS