December 2, 2016

Inilah Tiga Chromebook Terbaru dari Acer untuk Pasar Edukasi di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Tiga Chromebook Terbaru dari Acer untuk Pasar Edukasi di Indonesia  

MOBITEKNO – Acer, salah satu produsen teknologi mengklaim bahwa mereka menguasai 33% pasar Chromebook global. Mengacu hal itu, Acer sangat percaya diri untuk memasarkan Chromebook yang dikembangkannya di pasar Indonesia. Tak main-main, jelang akhir tahun 2016 Acer kembali merilis tiga Chromebook baru sekaligus.

Ketiga Chromebook terbaru yang diperkenalkan oleh Acer di hadapan sejumlah media di Jakarta, (1/30) adalah Acer Chromebook R11, Acer Chromebook 11 dan Acer Chromebook 14. Acer Chromebook yang ditujukan untuk pasar edukasi ini sayangnya tidak ditawarkan secara retail, namun dengan pemasaran B2B (Business-to-Business).

"Sebagai vendor IT terdepan dan pemimpin market share Chromebook di dunia, Acer terus berkomitmen membantu terwujudnya sistem pendidikan digital yang lebih baik di beberapa negara. Untuk itulah, Acer memboyong tiga Chromebook terbarunya yang juga ditujukan untuk pasar edukasi di Indonesia," ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Product & Business Development Acer Indonesia.

""

Ditambahkan oleh Riko, lewat laptop berbasis Chrome OS yang dikembangkan oleh Google, proses belajar mengajar siswa di sekolah bisa berjalan lebih interaktif. Tak hanya itu, lewat perangkat ini siswa dan guru juga bisa berkolaborasi dan membuat digital classroom yang lebih menarik.

Chromebook R11 memiliki daya tarik karena dirancang dengan konsep convertible. Ini menjadi Chromebook convertible pertama Acer yang dikemas dengan teknologi serta fitur menarik di dalamnya. Memiliki layar toucscreen, menjadikan perangkat ini lebih powerfull menjalankan ribuan aplikasi edukasi yang tersedia.

"Kami merancang Chromebook R11 dengan desain yang menarik dan tidak memberatkan penggunanya ketika membawa perangkat ini dari sekolah ke rumah atau sebaliknya. Dengan ketebalan hanya 19,2 mm dan berat kurang dari 1,25 kg, Chromebook R11 dirancang untuk mudah dimuat ke tas dan ransel," tambah Riko.

Daya tarik lainnya, Chromebook ini telah ditopang dengan prosesor Intel Celeron di dalamnya. Ada juga koneksi nirkabel 2×2 MIMO 802.11ac, port USB 3.0 serta proses booting yang cepat. Chromebook R11 dapat ditekuk hingga 360 derajat menjadi mode tablet dan proses belajar pun bisa berlangsung lebih dinamis.

Produk Chromebook kedua yang diperkenalkan adalah Acer Chromebook 11. Chromebook ini memiliki layar HD berukuran 11,6 inci yang juga didukung dengan sasis yang kuat. Selain itu, Chromebook ini juga dilengkapi dengan kamera webcam yang mendukung High Dynamic Range sehingga mampu menampilkan gambar lebih jelas dan terang.

""

"Tak hanya Cromebook R11, kami juga memperkenalkan Chromebook 11 untuk pelajar di Indonesia. Didesain secara premium dengan tekstur nano-imprint, Chromebook ini terlihat lebih stylish. Selain soal desain, Acer juga memikirkan daya tahan Chrombook ini. Chromebook 11 mampu menahan beban hingga 60 kg dan lebih tahan terhadap benturan," ujar Riko.

Sedangkan Chromebook ketiga yang diperkenalkan adalah Acer Chromebook 14 yang memiliki bentang layar 14 inci. Selain memiliki ukuran layar yang lebih besar dari dua Chromebook sebelumnya, Chromebook 14 memiliki daya tahan baterai hingga 14 jam. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir baterai cepat habis ketika menggunakan Chromebook ini.

"Karena ketiganya ditujukan untuk edukasi, kami tak memasarkan Chromebook di Indonesia secara retail. Namun, kami bisa memberikan informasi harga dari masing-masing Chromebook yang diperkenalkan. Acer Chromebook R11 dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sedangkan Acer Chromebook 11 dan 14, masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 3.399.000 dan Rp 4.799.000," pungkas Riko. 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS