July 2, 2016

Motor Listrik GESITS Dapat Dukungan dari PT Telkom Akses

Penulis: Eko Lannueardy
Motor Listrik GESITS Dapat Dukungan dari PT Telkom Akses  

MOBITEKNO – Sepeda motor bertenaga listrik GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) yang merupakan hasil kolaborasi antara ITS dan Garansindo mendapat dukungan signifikan dari PT Telkom Akses.

Kemitraan antara Garansindo dengan PT Telkom Akses ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk pengadaan sebanyak 5.000 unit skuter listrik GESITS.

"Kami berterimakasih kepada PT Telkom Akses atas dukungan yang diberikan. Ini merupakan langkah kedepan untuk GESITS serta pengembangan tekhnologi motor listrik di Indonesia," ujar Rahmat Septriwan, Operations Director PT Garansindo Technologies.

Ditambahkan oleh Rahmat, penandatangan MoU ini, Garansindo berkesempatan memberikan solusi transportasi kepada Telkom Group yang efisien, modern, dengan desain yang menarik dan ramah lingkungan, serta mendukung program TKDN dari Telkom Group.

Di luncurkan pada bulan Mei lalu, GESITS merupakan hasil prototype skuter otomatis listrik dengan daya motor 5KW. Skuter GESITS dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu menempuh jarak sejauh 80 hingga 100 km dalam satu kali pengisian.

Kecepatan maksimum yang dapat dicapai oleh GESITS adalah 100km/jam (disetarakan motor bensin 125cc). Hal menarik lainnya, GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali. Garansindo segera menjual skuter listrik ini ke konsumen tahun 2018.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES