June 2, 2016

Ferrari Perkenalkan 458 MM Speciale, Dibuat Cuma Satu Unit untuk Jutawan Inggris

Penulis: Desmal Andi
Ferrari Perkenalkan 458 MM Speciale, Dibuat Cuma Satu Unit untuk Jutawan Inggris  

MOBITEKNO – Markas Kuda Jingkrak di Maranello baru saja memperkenalkan Ferrari 458 MM Speciale yang nilainya benar-benar spesial karena hanya dibuat satu unit untuk pemilik asal Inggris. Mobil sport dengan basis 458 Speciale ini diperkenalkan pada 31 Mei 2016 dan diuji langsung oleh Chief Test Driver Ferrari, Dario Benuzzi bersama sang pemilik di sirkuit Fiorano.

Mobil spesial ini didesain di Ferrari Styling Center dengan mengambil chassis dan sistem transmisi dari Ferrari 458 Speciale. Desainnya agak berbeda dengan 458 Speciale, terutama untuk bagian depan untuk proses pendinginan mesin. Bodi diberi cat warna putih dengan tambahan garis memanjang dari depan ke belakang bercorak warna bendera Italia. Sementara itu, pilar A diberi warna hitam guna menimbulkan efek kaca yang membuatnya seolah-olah mobil ini tidak menggunakan pilar A.

Bagian bodi dibuat dengan tangan dari bahan aluminium dan semua bumpernya dirancang dengan menggunakan bahan serat karbon komposit. Hal ini tentu saja dapat membuat mobil menjadi lebih ringan. Salah satu yang membuat mobil ini unik adalah keberadaan Air Scoop baru di bagian samping, eleman yang membuat mobil lebih aerodinamis.

Di bagian interior, mobil spesial ini juga dibekali dengan sistem audio yang sudah diupgrade dari versi 458 Speciale serta nuansa bahan kulit dari Cioccolato dengan aksen jahitan berwarna putih. Ibuat hanya satu unit membuat tidak ada informasi berapa mobil ini dibeli oleh pemilik spesial asal Inggris.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES