May 2, 2016

Sundul Gan, Kesuksesan Kaskus Diangkat ke Layar Lebar

Penulis: Desmal Andi
Sundul Gan, Kesuksesan Kaskus Diangkat ke Layar Lebar  

MOBITEKNO – Siapa yang tidak kenal Kaskus? Forum komunitas di dunia maya yang awalnya berdiri hanya sebagai hobi dan ajang tukar pikiran bagi pengguna Internet. Kini, Kaskus yang sudah memiliki page view hingga 15 juta setiap harinya ini diangkat ke layar lebar melalui 700 Pictures, perusahaan yang sudah berkecimpung dalam industri perfilman Indonesia sejak tahun 2007.

Dengan sentuhan komedi, film ini akan mengangkat kisah nyata Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis, dua anak muda di akhir era 1990-an yang mendirikan forum komunitas Kaskus. Dengan judul ‘Sundul Gan: The Story of Kaskus’, 700 Pictures ingin memperlihatkan semangat perjuangan Kaskus yang sudah mengalami banyak cobaan selama hadir di dunia maya. Kisahnya diharapkan akan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di zaman sekarang agar tidak gampang menyerah dalam menjalankan sebuah bisnis.

“Film ini adalah sebuah film inspiratif dari, untuk, dan bagi generasi muda Indonesia,” ujar Naya Anindita, sutradara film ini. “Kami menghadirkan film adaptasi kisah nyata dua anak muda Indonesia yang sukses membangun situs forum komunitas terbesar di Indonesia dengan cara yang ringan, menggunakan efek visual, dan disampaikan dalam bahasa anak muda. Dengan demikian kami berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat terutama generasi muda dan dapat menginspirasi mereka,” tambah Naya.

Film ini akan dibintangi oleh Dion Wiyoko yang akan memerankan tokoh Andrew Darwis dan Albert halim sebagai Ken Dean Lawadinata. Guna menyukseskan film ini, tim produksi film ‘Sundul Gan: The Story of Kaskus’ akan mengadakan roadshow di beberapa universitas dan pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. Sundul Gan: The Story of Kaskus sendiri akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 2 Juni 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS