February 2, 2016

Savemax Super Grosir Manfaatkan Solusi Citrix untuk Bekerja Jarak Jauh

Penulis: Desmal Andi
Savemax Super Grosir Manfaatkan Solusi Citrix untuk Bekerja Jarak Jauh  

MOBITEKNO – Di zaman yang serba mobile, beberapa perusahaan besar seringkali mengubah cara pandang karyawannya dalam bekerja. Melalui sebuah layanan mobile yang aman, dibantu dengan aplikasi dan perangkat desktop yang sudah diotorisasi, saat ini karyawan bisa mengakses pekerjaannya dari jarak jauh melalui desktop virtual. Inilah yang dilakukan SaveMax Super Grosir dalam meningkatkan kinerja karyawan dan produktivitasnya melalui kerjasama dengan Citrix yang menyediakan solusi manajemen desktop virtual sederhana, sekaligus untuk mempercepat peluncuran toko keduanya di Jawa Barat.

Dalam kerjasama ini, Citrix membantu SaveMax dengan cara memastikan penyediaan ruang kerja mobile bagi karyawannya sehingga mereka bisa bekerja seperti di ruang kerja kantor sesungguhnya. Solusi yang disediakan Citrix ini mengkombinasikan teknologi virtualisasi desktop dengan menggunakan XenDesktop dan virtualisasi aplikasi menggunakan XenApp. Dengan solusi ini, selain dapat meningkatkan produktivitas karyawan, juga dapat meminimalkan gangguan pada layanan karena hal ini dapat mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi perusahaan.

SaveMax Super Grosir memilih Citrix XenDesktop dan XenApp untuk memberikan aplikasi dan desktop sebagai layanan mobile yang aman bagi thin clients dan tablet yang telah diotorisasi. Dengan tampilan asli menggunakan sentuhan yang dioptimalkan untuk setiap tipe perangkat dan jaringan, para karyawan SaveMax Super Grosir diberdayakan dengan pengalaman desktop virtual yang kaya dan konsisten untuk merespon permintaan pelanggan dengan lebih baik, dimanapun mereka bekerja.

“Karena geografis dan luas Indonesia yang unik, kami sering bekerja dari jarak jauh. Ini membuat mobilitas penting untuk pertumbuhan perusahaan kami,” ujar Joanito Iwan, Information and Systems technology Director, Savemax Super Grosir. “Citrix Xendesktop dan XenApp dengan mulus terintegrasi ke infrastruktur TI yang ada dan memberikan kami kinerja, skalabilitas, kelincahan, dan keamanan,” tambah Joanito.

Citrix sendiri tetap berkomitmen untuks elalu membantu perusahaan dalam meraih keuntungan dari sistem mbilitas perusahaan. “Kami bersyukur dapat bekerjasama dengan Savemax dalam perjalanan mereka menuju tenaga kerja mobile secara menyeluruh. Strategi Enterprise Mobility Management yang komprehensif dari SaveMax Super Grosir tidak hanya memungkinkan fleksibilitas tenaga kerja yang lebih besar, tetapi juga membantu meningkatkan produktivitas sambil mengurangi biaya,” kata Mark Micallef, Area Vice President, Citrix ASEAN.

Citrix XenDesktop dan XenApp da[at menyederhanakan manajemen desktop dan aplikasi untuk tim TI SaveMax Super Grosir, dengan memusatkan kontrol dan keamanan intelektual properti. Dengan dukungan helpdesk yang terpusat, menambah desktop dan aplikasi baru, dan menerapkan patches dan updates dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan mengeklik tombol sehingga mengurangi keharusan untuk menambah staff TI.

Tags: , , ,


COMMENTS