February 2, 2016

Path Versi 5, Hadirkan Fitur untuk "Chit Chat"

Penulis: Eko Lannueardy
Path Versi 5, Hadirkan Fitur untuk "Chit Chat"  

MOBITEKNO – Path, aplikasi mobile jejaring sosial yang penggunanya terus mengalami pertumbuhan belum lama ini telah mengumumkan hadirnya fitur baru, yakni Messaging ke dalam Path versi 5. Hadirnya fitur ini, memudahkan pengguna Path, terutama yang berjalan di atas sistem operasi Android dan iOS untuk saling berkirim pesan singkat.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, pihak Path menegaskan bahwa para pengguna kini dapat mengirimkan pesan secara pribadi kepada teman, baik secara personal (one-on-one) atau di dalam group. Hal menarik lainnya, fitur Messaging ini juga dirancang lebih sederhana dan ringan.

Hadirnya fitur Messaging ini juga menjadikan Path memberikan pengalaman yang memudahkan pengguna, di mana mereka tetap saling terhubung dengan teman-temannya lewat pesan pribadi sambil memantau timeline yang ada. Pengguna juga bisa saling berbagi lokasi atau melakukan percakapan telepon dengan satu tombol.

“Kami percaya dengan pentingnya hubungan personal, terutama dengan orang-orang terkasih. Path berharap Messaging akan membawa para penggunanya untuk lebih dekat lagi. Berfokus pada hubungan, yang merupakan esensi media sosial, kami ingin mengenalkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat untuk melengkapi kebutuhan pengguna," ujar Alex Kim, Head of Path di Indonesia.

Beberapa kelebihan fitur Messaging lainnya adalah masalah privasi. Semua pesan yang terkirim akan dihapus setelah tujuh hari. Selain itu, pengguna hanya dapat berkirim pesan kepada pengguna Path lain yang ada dalam daftar kontak mereka. Tersedia juga beberapa stiker menarik agar percakapan lebih fun dan fasilitas berbagi foto.

 

Tags: , , ,


COMMENTS