December 1, 2016

Nokia Akan Perkenalkan Smartphone Android Pertamnya di Tahun Depan, Nokia D1C

Penulis: Eko Lannueardy
Nokia Akan Perkenalkan Smartphone Android Pertamnya di Tahun Depan, Nokia D1C  

MOBITEKNO – Di tahun 2017, Nokia sepertinya tidak akan terus berdiam diri berkompetisi di pasar smartphone. Setelah beberapa kali perusahaan Finlandia ini mengumumkan dirinya untuk kembali terjun ke pasar smartphone, Nokia berencana untuk menghadirkan D1C.

Digadang-gadang, D1C adalah smartphone pertama dari Nokia yang sudah mengadopsi sistem operasi Android. Tak kalah menarik, Nokia D1C akan hadir dalam dua varian.

VArian pertama Nokia D1C adalah smartphone yang memiliki bentang layar 5 inci Full HD a.k.a 1080p. Daya tarik lainnya, RAM 2 GB yang juga dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Ditopang dengan chipset Snapdragon 430 racikan Qualcomm yang memiliki clock speed 1,4 GHz, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini juga dibekali dengan internal storage berkapasitas 16 GB.

""

Sedangkan varian Nokia D1C kedua memiliki bentang layar 5,5 inci yang juga memiliki resolusi Full HD. Dukungan lainnya adalah RAM 3 GB dan kemara utama atau kamera belakang 16 MP.

Seperti dikutip via GSMArena, kabarnya Nokia D1C sudah masuk tahap pengujian prototipe dan render gambarnya pun sudah banyak beredar di dunia maya.

Belum ada petunjuk resmi, berapa harga smartphone ini ditawarkan oleh Nokia ke pasaran. Begitu juga, negara mana saja yang bisa pertama kali mencicipi smartphone ini.

Menjelang akhir bulan Februari 2017 nanti ada ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona. Banyak analis yang menyebutkan, inilah wadah yang tepat bagi Nokia untuk memperkenalkan produk-produk smartphone andalannya ke pasar global.

Benarkah! Kita tunggu gebrakan perusahaan asal Finladia tersebut.

 

Tags: , , ,


COMMENTS