November 1, 2016

Tinggalkan Tradisi Lama Berkolaboasi, Polycom Hadirkan Solusi RealPresence Trio di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tinggalkan Tradisi Lama Berkolaboasi, Polycom Hadirkan Solusi RealPresence Trio di Indonesia  

MOBITEKNO – Berbicara mengenai solusi komunikasi dan kolaborasi melalui sistem video conference dan telepresence, hanya sedikit perusahaan yang bisa mendominasi industri bernilai miliaran dollar setiap tahunnya tersebut. Selain Cisco yang sudah dikenal luas, ada satu perusahan lagi yaitu Polycom yang berbasis di San Jose, California, AS.

Meski solusi videoconference dan telepresence lengkap dari Polycom dan Cisco mendapat tantangan kuat dengan hadirnya solusi komunikasi yang lebih ekonomis berbasis mobile dan cloud, peluang untuk menghadirkan solusi yang lebih andal dan terpercaya masih terbuka.

Contohnya, inovasi videoconference dan telepresence terbaru Polycom yang belum lama ini dihadirkan di pasar Indonesia, yaitu smart hub Polycom RealPresence Trio.

Polycom RealPresence Trio merupakan smart hub pertama yang mengubah telepon three-point yang terkenal menjadi solusi kolaborasi suara, konten dan video yang kuat. 

""

Berbagai rapat, meeting, atau aktivitas lainnya dengan klien, kolega, atau mitra kini dapat dilakukan kapan dan di mana saja dengan mudah dan nyaman. Polycom menjanjikan pengalaman yang lebih baik dalam berkolaborasi dengan smart hub RealPresence Trio terbaru ini. Ujung-ujungnya produktivitas pun meningkat dan bisnis pun makin moncer ke depan. 

Fungsi sebagai smart hub untuk kolaborasi grup dari RealPresence Trio juga diklaim akan mengubah konsep “kerja” dari yang tadinya adalah tempat yang kita datangi menjadi sesuatu yang kita lakukan, terlepas dari waktu, lokasi dan perangkat yang kita gunakan. Kantor dan ruang rapat konvensional menjelma menjadi ruang yang mobile, terbuka, dan fleksibel untuk berkumpul dan berinteraksi menuju kolaborasi tim yang efektif dan efisien.

Solusi RealPresence Trio memanfaatkan teknologi Polycom , seperti teknologi audio Polycom NoiseBlock yang menghilangkan suara yang tidak relevan, serta content sharing HD dan video. 

Menurut Erice Ong, Country Sales Manager Indonesia, “Hadirnya RealPresence Trio, diharapkan dapat membantu mengubah tradisi bisnis di Indonesia berkolaborasi, terutama mereka yang belum mendukung fitur video."

""

Hub pintar RealPresence Trio tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga mudah dalam hal pengesetan dan teknologi ini memiliki interoperabilitas yang luas dan integrasi mendalam di beberapa platform UC termasuk Skype for Business, Microsoft Lync, Genband dan Broadsoft. Suara berkualitas tinggi dari solusi RealPresence Trio juga telah disertifikasi oleh Cisco Systems, Inc., yang menyatakannya kompatibel dengan Cisco Unified Communications Manager v10.5.
                                                                                                
"Perushaan atau bisnis di Indonesia menghadapi tantangan dalam berkolaborasi dan melakukan meeting (pertemuan), karena kendala infrastruktur dan transportasi. Pebisnis biasanya hanya dapat melakukan dua pertemuan dalam satu hari. Dengan solusi RealPresence Trio, pebisnis dapat  melakukan meeting secara efisien, efektif, dan produktif," tambah Erice Ong.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS