October 1, 2016

CITI Luncurkan Kartu Kredit Virtual untuk Korporasi

Penulis: Karyo
CITI Luncurkan Kartu Kredit Virtual untuk Korporasi  

MOBITEKNO – Citi sebagai institusi keuangan berskala global, baru-baru ini meluncurkan kartu kredit berbasis virtual, yaitu Citi Virtual Card Accounts (VCA) yang diperuntukkan bagi nasabah korporasi di Indonesia. Sebagai kartu kredit Virtual, Citi VCA ini merupakan kartu kredit virtual yang pertama kali hadir di Indonesia, meski produk ini telah sukses melayani nasabah korporasi di berbagai negara.

Menurut CEO Citi Indonesia Batara Sianturi saat peluncuran produk tersebut di Jakarta mengungkapkan bahwa sebagai institusi keuangan berskala global, fokus utama Citi adalah menyediakan inovasi layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah korporasi di era digital saat ini. “Peluncuran Citi Virtual Card Accounts semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di segmen business-to-business,” ujar Batara dalam sambutannya. “Kehadiran Citi VCA merupakan komitmen Citi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan di era digital akan transaksi pembayaran yang aman dan efisien bagi nasabah korporasi,” tambahnya.

Senada dengan Batara, Head of Citi Treasury and Trade Solutions Indonesia Vincent Soegianto mengatakan bahwa, Citi Virtual Card Accounts merupakan solusi pembayaran elektronik global yang efisien dan didukung dengan kecanggihan teknologi terkini dalam dunia perbankan.

Keunggulan utama dari Citi Virtual Card Accounts  yang diklaim adalah fleksibilitas dalam penggunaan, kemudahan dan keamanan bertransaksi, peningkatan kontrol, serta ketepatan dan kecepatan rekonsiliasi dan pelaporan.

"Dengan menggunakan kartu kredit berbasis virtual ini, nasabah korporasi memperoleh berbagai kemudahan dan keamanan dalam pengelolaan transaksi serta dapat meminimalisir resiko, antara lain melalui rekonsiliasi dan pelaporan yang mudah, cepat dan menggunakan format yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan audit korporasi," ujar Vincent pada kesempatan yang sama.

"Citi Virtual Card Accounts memungkinkan nasabah korporasi untuk membuat 16-digit nomor akun unik tanpa kartu fisik. Kontrol yang kuat terhadap setiap transaksi dapat diatur sesuai arahan nasabah korporasi, sehingga terhindar dari resiko penyalahgunaan dan penipuan," tambahVincent.

Citi VCA juga menurut Vincent, menyediakan kemampuan untuk meningkatkan data transaksi pada setiap nomor kartu virtual, terutama bila digunakan pada pengaturan yang melibatkan volume besar seperti perjalanan bisnis, B2B atau eProcurement.

“Mengandalkan konektivitas berskala global, kartu virtual ini tersedia untuk transaksi pembayaran dalam 30 jenis mata uang. Selain itu, VCA dapat digunakan di 35 juta merchants dan di lebih dari 2 juta ATM di 140 negara. Tim kami pun siap membantu nasabah dengan fasilitas layanan konsumen 24 jam dimana pun mereka berada dan di negara manapun transaksi dilakukan,” ujar Vincent lebih lanjut.

Tags: , , , ,


COMMENTS