October 1, 2016

Bekraf Kirimkan 11 Startup Digital di Ajang Kompetisi Startup Istanbul 2016

Penulis: Karyo
Bekraf Kirimkan 11 Startup Digital di Ajang Kompetisi Startup Istanbul 2016  

MOBITEKNO – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  akhirnya memilih 11 startup digital untuk mengikuti ajang kompetisi dan konferensi Startup Istanbul 2016 di Turki pada 6-10 Oktober 2016 mendatang. Mereka sebelumnya telah lolos seleksi dari Berkaf dari dari Istambul sendiri.

Perwakilan Indonesia ini diantaranya adalah AppSKEP aplikasi bidang keperawatan, Urbanhire situs pencarian lowongan kerja dan pengembangan karir, Ur-Farm e-commerce yang menjual produk-produk organik, Kostoom platform untuk custom clothing, Pictalogi platform cetak foto, TARRAsmart direktori radio online Indonesia, BlumbangReksa platform untuk petani udang, KlikTukang aplikasi perantara jasa reparasi dengan konsumen, Kitabisa.com situs fundraising, Cubeacon aplikasi untuk membantu pebisnis berpromosi, dan Hangout Deals e-commerce yang menjual barang diskon.

Dari ke-11 startup tersebut, 6 diantaranya terpilih oleh pihak panitia Istambul untuk mengikuti seleksi di ajang kompetisi bergengsi tersebut, sementara lainnya hanya sebagai peserta konferensi. Adapun 6 starup tersebut adalah yakni Urbanhire, Kostoom, KlikTukang, Kitabisa.com, Hangout.Deals dan Cubeacon.

Mereka yang terpilih sebagai peserta kompetisi akan berhadapan dengan 489 startup asal Eropa dan Asia untuk memperebutkan hadiah uang dan peluang jejaring bisnis dan investasi global. Mereka mendapatkan kesempatan besar untuk bertatap muka langsung dan membangun jejaring bisnis dengan founder, angel investor, eksekutif dan pemodal ventura dari kawasan Eurasia.

“Bekraf memberikan peluang bagi startup lokal untuk tampil di panggung startup dunia. Saya berharap, dengan ikut dalam kompetisi semacam Startup Istanbul ini, pelaku ekonomi kreatif Indonesia mampu beradaptasi ke dalam ekosistem startup dunia dan membawa Indonesia di kancah internasional,” ucap Kepala Bekraf Triawan Munaf di Jakarta.

Sementara itu Deputi Akses Permodalan Fadjar Hutomo menyampaikan bahwa Bekraf berkomitmen untuk menciptakan platform yang mempertemukan startup dengan investor, salah satunya dengan mengirim mereka ke gelaran ajang kompetisi internasional seperti Startup Istanbul ini.

“Interaksi pelaku ekonomi kreatif dengan investor global tentunya bakal terwujud dengan efektif jika kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk hadir dan berpartisipasi aktif sebagai kompetitor di Startup Istanbul tersebut,” ujar  Fadjar saat jumpa media di Jakarta, Kamis ( 30/09/2016 ).

Tags: , ,


COMMENTS