September 1, 2016

UC News Hadir di Indonesia, Sediakan Berbagai Konten Menarik untuk Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
UC News Hadir di Indonesia, Sediakan Berbagai Konten Menarik untuk Masyarakat Indonesia  

MOBITEKNO – Konsumsi konten digital setiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan semakin populernya perangkat gadget sebagai media untuk mencari dan membaca berbagai informasi populer yang sedang terjadi, Hal inilah yang menjadi latar belakang UCWeb, Mobile Internet Browser dari Alibaba Mobile Business Group dalam meluncurkan UC News di Indonesia pada Selasa, 30 Agustus 2016.

Sebagai Mobile Internet Browser terbesar di Tiongkok, India, dan Indonesia, UCWeb yang memiliki 420 juta user aktif setiap bulannya ini merasa konten digital di dalam UC News bisa memberikan banyak manfaat dan informasi kepada konsumennya karena sebagian user, terutama di Indonesia, banyak yang memanfaatkan smartphone dalam mencari dan membaca berita setiap harinya. Oleh sebab itu, UC News dibuat dan disesuaikan dengan para pembaca di Indonesia.

“Misi kami di UCWeb adalah memberikan pengalaman terbaik dalam mengakses Internet,” ujar Kenny Ye, General Manager UCWeb, Alibaba Mobile Business Group saat presentasi di Energy Building, Jakarta. “Memanfaatkan 420 juta user aktif di UCWeb, UC News dengan semangat Going Global dan Going Local, akan memposisikan diri menjadi penggabung konten dari berbagai sumber untuk kebutuhan masyarakat Indonesia,” tabah Kenny.

Dalam  menyajikan konten digital, UCWeb memenfatkan Big Data sebagai cara pintar untuk mengumpulkan konten dan mengantarkannya kepada jutaan pengguna di Indonesia. UC News sendiri akan menghadirkan konten pilihan dengan tampilan yang user-friendly. UC News akan melacak dan menyesuaikan topik yang sedang hangat di sosial media, seperti Facebook dan Twitter. Mulai dari berita aktual, teknologi, gaya hidup, kesehatan, hingga humor akan tersedia di dalam UC News ini. Untuk ketersediaan konten, UC News pun akan bekerjasama dengan berbagai penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang.

Tags: , , ,


COMMENTS