August 1, 2016

CBN Hadirkan Solusi untuk Cegah Serang DDoS

Penulis: Eko Lannueardy
CBN Hadirkan Solusi untuk Cegah Serang DDoS  

MOBITEKNO – Kembali CBN, salah satu provider internet di Indonesia membuat gebrakan baru. Kali ini, CBN menghadirkan solusi teknologi di Indonesia untuk pelanggan setianya, CBN Internet Clean Pipe. Ini adalah solusi yang diklaim sangat aman untuk memenuhi perlindungan internet dari ancaman DDoS (Distributed Denial of Service).

Dinformasikan via rilis yang diterima oleh Mobitekno.com, Internet Clean Pipe sangat dibutuhkan oleh beragam industri yang berbasis dan mengutamakan jaringan internet pada layanannya. Industri yang dapat menggunakan solusi ini sangat beragam, seperti perbankan, e-commerce, hospitality, content provider dan sebagainya.

Marcelus Ardiwinata, Chief Operational Officer CBN menegaskan bahwa beragam jenis ancaman terhadap jaringan internet semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu. Secara global, serangan DDoS termasuk peringkat 10 besar dalam ancaman di dunia cyber, yang semakin besar dan canggih.

"Setiap bidang usaha berbasis internet sangatlah rentan akan serangan DDoS. Untuk itulah, CBN terus berupaya mencegah serangan tersebut dengan menyediakan sebuah solusi yang kami beri nama CBN Internet Clean Pipe. Harapannya, solusi ini mampu menghentikan serangan sebelum mencapai jaringan yang dikelola lebih dalam," ujar Marcelus.

CBN Internet Clean Pipe di desain khusus untuk mendeteksi serangan Distributed Denial of Service, baik dari serangan yang membanjiri jaringan (volumetric attack) ataupun online application intrusion (application-layer attack). Cara kerja solusi ini memblokir trafik berbahaya (malicious traffic) dan hanya memperbolehkan trafik yang aman untuk di proses lebih lanjut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS