April 1, 2016

Kia New Sportage dan New Optima Raih Penghargaan Desain dari Red Dot Awards 2016

Penulis: Desmal Andi
Kia New Sportage dan New Optima Raih Penghargaan Desain dari Red Dot Awards 2016  

MOBITEKNO – Kia Motors kembali membuktikan bahwa kendaraan buatannya memiliki reputasi dan standar desain yang tinggi. Hal ini dibuktikan melalui SUV kompak Kia New Sportage dan sedan Kia New Optima yang meraih penghargaan dalam hal desain pada Red Dot Awards belum lama ini.

Pada ajang ini, juri bahkan memberikan gelar Best of Best yang merupakan penghargaan tertinggi pada Optima. Sedan Kia ini dipilih karena memiliki desain paling inovatif. Kia New Optima sendiri dikembangkan gabungan oleh tim desain Kia Internasional di Namyang (Korea), Irvine (USA), dan Frankfurt (Jerman), di bawah arahan kreatif Peter Schreyer yang sukses mengembangkan desain mobil-mobil Kia sebelumnya.  

Selain Kia New Optima, SUV kompak terlaris di Eropa, Kia New Sportage juga tidak ketinggalan dalam hal desain. SUV ini memiliki desain baru yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Kia Design Center di Eropa, dengan dukungan dari pusat desain Kia di namyang dan Irvine. Tetap mempertahankan konsep grille tiger nose, kendaraan ini mampu menarik perhatian dalam hal eksterior dan interior.

“Pemenang dari dua penghargaan ini merupakan model yang penting dalam brand kami. Sportage merupakan brand terlaris di Eropa selama beberapa tahun ini. Sementara Kia New Optima merupakan model yang penjualannya bagus di seluruh dunia karena merepresentasikan pengembangan merek dalam cara yang sangat khusus,” ujar Peter Schreyer selaku President and Chief designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group. “Tim desain internasional kami memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Melalui Red Dot Awards, Kia New Sportage dan Kia New Optima sudah berhasil mraih kesuksesan luar biasa,” tambah Schreyer.

Red Dot Awards sendiri merupakan kompetisi tahunan untuk memiliki desain dunia yang paling prestisius dan terbagi dalam tiga disiplin ilmu, yaitu desain produk, desain komunikasi, dan desain konsep. Di tahun 2016 ini, perusahaan-perusahaan dari 57 negara mendaftarkan 5.214 produk dan inovasi. Dengan terpilihnya Kia New Sportage dan Kia New Optima membuat semua jajaran model baru Kia sudah pernah mendapatkan Red Dot. Kia mendapat penghargaan Red Dot pertama kalinya pada varan Kia Soul di tahun 2009. Total, Kia sudah meraih 15 Red Dot Awards.

Tags: , , ,


COMMENTS