February 1, 2016

Xiaomi Mungkin Tawarkan Varian Mi 5 dengan Sistem Windows 10 Mobile

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Xiaomi Mungkin Tawarkan Varian Mi 5 dengan Sistem Windows 10 Mobile  

MOBITEKNO – Hubungan Xiaomi dan Microsoft pertama kali terdengar setelah keduanya bekerjasama menguji platform Windows 10 Mobile di smartphone flagship Xiaomi, yaitu Mi 4 (LTE version). Kerjasamanya berlanjut lagi dengan hadirnya tablet Mi Pad 2 dengan sistem operasi Windows 10.

Kini, menjelang kehadiran smartphone flagship Xiaomi, Mi 5, rumor adanya kesepakatan baru di antara kedua perusahaan ini kembali muncul di permukaan. Apabila rumornya benar, Mi 5 akan punya satu varian baru di samping varian berbasis Android. Varian baru tersebut adalah Mi 5 yang datang dengan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Meskipun pangsa pasar global smartphone berbasis Windows 10 Mobile cenderung menyusut, Microsoft tidak menyerah begitu saja. Berbagai cara dilakukan agar smartphone Windows 10 kembali dimintai konsumen. Salah satunya adalah memilih ‘hunian’ baru bagi Windows 10 Mobile, dalam hal ini (jika memang terjadi) smartphone Xiaomi populer dari seri Mi 5 yang sebentar lagi akan dirilis ke pasar.

Informasi spesifikasi Mi 5 yang sejauh ini diyakini valid adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820, dukungan dual-SIM, dan NFC. Terakhir, Liwan Jiang, Senior Vice President juga melaporkan bahwa layar Xiaomi Mi 5 akan memiliki resolusi layar Full-HD (1920 x 1080 pixel) dan bukan resolusi QHD seperti yang sebelumnya dikabarkan.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS