August 31, 2015

Lapis Emas, LG Watch Urban LUXE Dibanderol US$1200

Penulis: Eko Lannueardy
Lapis Emas, LG Watch Urban LUXE Dibanderol US$1200  

MOBITEKNO – LG Electronics (LG) tampaknya menjadi perusahaan yang getol mendorong penetrasi perangkat wearable dengan LG Watch yang menjadi seri smartwatch-nya. Terbaru, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini memperkenalkan LG Watch Urban LUXE.

Bakal dipamerkan di ajang IFA 2015 yang akan berlangsung di Jerman, smartwatch terbarunya ini tampil mewah dengan lapisan emas 23 karat pada bodi. Tak hanya itu, bahan kulit alligator juga menjadi pengikatnya (strap).

“Dengan kolaborasi antara keterampilan seni dan teknologi, menjadikan LG Watch Urban Luxe lebih sebagai aksesoris bagi penunjang gaya hidup daripada sebuah perangkat keras,” ujar Chris Yie, Vice President LG Mobile Communications Company.

Kemewahan dalam LG Watch Urban LUXE ini tak lepas dari kerjasama LG dengan REEDS Jewelers yang merupakan peritel perhiasan mewah di Amerika Serikat. Dibalik kemewahan material pembentuknya, LG Watch Urban LUXE pun menyimpan kemewahan dalam proses pembuatannya.

Penggunaan kulit alligator sebagai pengikatnya (strap) merupakan hasil pengerjaan tangan dengan keahlian tinggi. Bahkan dikatakan, tingkat kerumitan dalam pembuatannya memerlukan 50 langkah terpisah yang melibatkan 30 tenaga ahli dalam bidangnya.

Sementara lapisan emas 23 karat dipilih untuk membuatnya lebih keras dibanding emas 24 karat yang biasa diterapkan pada perhiasan, namun lebih mewah daripada emas 18 karat yang biasa ditemukan dalam jam tangan mewah.

Khusus bagian gesper pengait, LG Watch Urban LUXE memilih metode yang diciptakan Louis Cartier pada tahun 1910 yang membuatnya semakin eksklusif dan unik. Jam tangan pintar ini bakal dijual terbatas, yakni sebanyak 500 unit di pasar Amerika Serikat.

Ditawarkan seharga US$1200, konsumen dapat menebus melalui opsi pre-order dengan mengakses www.REEDS.com atau mengunjungi langsung jaringan toko REEDS jewelers. Bagi pengunjung IFA 2015, jam tangan pintar ini dapat dinikmati di booth LG, Hall 18 mulai 4 hingga 9 September 2015.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS