August 31, 2015

Halo Suzuki, Satu Nomor Akses untuk Seluruh Pelanggan

Penulis: Eko Lannueardy
Halo Suzuki, Satu Nomor Akses untuk Seluruh Pelanggan  

MOBITEKNO – Sebagai APM di Indonesia yang memiliki tiga produk otomotif yang berbeda dalam satu payung, Suzuki telah menyediakan satu nomor akses yang dapat dihubungi pelanggannya. Baik pelanggan mobil, motor dan outboard marine, mereka dapat menghubungi call center 0800-1100-800.

Lewat call center tersebut, pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait dengan produk dan layanan yang ada di Suzuki. Halo Suzuki, sebutan call center tersebut dapat diakses melalui telepon atau ponsel pelanggan selama 24 jam dan bebas biaya.

Beroperasi sejak tahun 2007, Halo Suzuki terus dikembangkan untuk menyempurnakan seluruh layanan yang ada. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kontak setiap tahunnya seiring perkembangan pasar Suzuki dari tahun ke tahun.

Riecky Patrayudha, Assist To Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan bahwa Halo Suzuki didukung 41 personil. Hal ini sengaja dilakukan agar menerima panggilan pelanggan dapat cepat dilakukan dan menghubungi pelanggan secara periodik juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Tujuan utama dihadirkannya call center ini adalah untuk tetap memberikan respon yang cepat terhadap kebutuhan pelanggan dan informasi seputar Suzuki. Ini juga menjadi wadah yang dapat diakses oleh pelanggan agar dapat selalu dekat dengan kami," ujar Riecky.

Halo Suzuki juga menjadi wadah yang tepat bagi pelanggan untuk mencari tahu banyak informasi, seperti spesifikasi produk, harga, lokasi atau nomor telepon bengkel resmi. Dari sisi After Sales, pelanggan juga bisa bertanya tentang jaminan kendaraan, service berkala dan ketersedian sparepart.

Riecky juga menambahkan bahwa Halo Suzuki adalah backbone dalam penanganan layanan darurat bagi pelanggan yang mengalami masalah dalam layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Lewat layanan ini, pelanggan akan ditangani langsung oleh teknisi yang terdekat dari lokasi kejadian.

"Penanganan layanan SERA ini tidak hanya melalui panduan telepon, melainkan dapat melayani permintaan teknisi untuk langsung datang ke lokasi. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa meminta towing (mobil gendong) untuk datang jika memang sangat diperlukan," pungkas Riecky.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS