August 31, 2015

Aksi Drifter Pukau Pengunjung di Hari terakhir IIMS 2015

Penulis: Desmal Andi
Aksi Drifter Pukau Pengunjung di Hari terakhir IIMS 2015  

MOBITEKNO – Di hari terakhir ajang Indonesia International Motor Show 2015 Minggu (30/8/2015) kemarin, area JIExpo Kemayoran dipenuhi berbagai macam atraksi. Mulai dari aksi para drifter dalam memarkan kemampuannya di Drift War III, aksi stunt rider Rok Bagoros dengan KTM Duke 200-nya, hingga Gajah Monster di sore hari. Atraksi-atraksi ini mendapat sambutan meriah dari para pengunjung IIMS 2015.

Aksi Drift War III pada Minggu kemarin merupakan salah satu aksi yang paling ramai ditonton. Tidak heran karena di Minggu kemarin, Drift War III memasuki babak final. Di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (29/8/2015), Drift War III sudah memukau banyak pengunjung. Atraksi drift yang disuguhkan oleh 61 kontestan ini benar-benar menghibur.

Pada sesi kualifikasi ini,  peserta dilepas satu per satu dengan mobilnya. Selain para rookie, tampil pula para drifter berkategori Star dan Pro seperti Amandio dan Rully Armando. Mereka ini  sering memamerkan skill dan keindahan manuver mobil dengan cara yang sangat berbeda dengan cabang motosport lain.

Pada sesi Minggu (30/8), aksi yang disajikan pun lebih spektakular. Para drifter dilepas dua mobil dan berkolaborasi di lintasan, meliuk bersama di tengah gumpalan asap dari dua mobil. Kedua mobil seakan menempel sejak garis start sehingga setiap pergerakan harus penuh perhitungan dari kedua drifter-nya.

“Tandem battle itulah yang paling seru dalam kompetisi drifter. Atraksi yang jarang ditemui dan pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri buat pengunjung IIMS 2015,” ujar Andry, Ketua Panitia Lomba Drift War III.

Faktanya memang begitu. Tribun penuh dan masih banyak penonton yang harus rela menyaksikan seluruh atraksi dari balik pagar lintasan.

Muncul sebagai pemenang di sesi final Drift War III pada Minggu kemarin adalah Adwitya Amandio. Drifter yang disapa Dio ini tampil sebagai juara pertama mengalahkan poin dari Danny Ferdito. Sementara Rully Armando, menduduki peringkat ketiga.

 

Tags: , ,


COMMENTS