July 31, 2015

Pemprov DKI Jakarta Dukung IIMS 2015, Buka Koridor Busway ke Kemayoran

Penulis: Eko Lannueardy
Pemprov DKI Jakarta Dukung IIMS 2015, Buka Koridor Busway ke Kemayoran  

MOBITEKNO – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar pada tanggal 20 hingga 30 Agustus nanti diharapkan tak hanya meriah dari segi tampilan serta membludaknya pengunjung. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini juga menjadi wadah yang tepat untuk mengedukasi masyarakat agar lebih sering menggunakan transportasi publik.

Terkait dengan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siful Hidayat saat bertemu dengan Panitia IIMS di Balaikota, Kamis (30/7) menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta menjanjikan untuk membuka dan mengatur secara khusus koridor busway menuju arena pameran di Kemayoran. Harapannya, hadirnya fasilitas ini bisa mengeliminir potensi kemacetan di wilayah sekelilingnya.

"Saya sangat setuju gelaran IIMS 2015 yang diadakan di Kemayoran sebagai salah satu destinasi hiburan di Jakarta. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan koridor busway menuju lokasi pameran. Ini sekaligus hadiah dari kami dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70," ujar Djarot.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo sekaligus pemilik event IIMS 2015. Ia mengatakan sangat setuju dengan pemikiran Wakil Gubernur DKI Jakarta kalau pengunjung IIMS 2015 diarahkan untuk menggunakan moda transportasi yang begitu populer di mata masyarakat Jakarta.

“Gagasan Pak Wagub sangat bagus. Meski lokasi parkir cukup luas namun bisa saja macet di sekeliling lokasi pameran. Karena itu memang ada baiknya menggunakan busway yang juga nyaman. Kami akan mengkampanyekan itu melalui semua saluran promosi IIMS,” kata Hendra.

Dalam pemaparannya kepada Wagub DKI Jaya, Tim Dyandra sebagai penyelenggara IIMS 2015 melaporkan perkembangan terkini perihal persiapan IIMS yang hampir mencapai 100%. Seluruh elemen baik teknis maupun nonteknis telah rampung. Seluruh peserta telah memenuhi kuota dan hampir seluruh merek-merek terkemuka dari roda empat dan roda dua juga telah siap memeriahkan IIMS 2015.

Bahkan terdapat juga peserta dalam negeri yang berpartisipasi dalam Pavilion Indonesia yang akan memamerkan produksi kendaraan nasional seperti Fin Komodo, Esemka dan lainnya. Lebih dari 30 merek mobil dan belasan motor serta lebih dari 275 industri pendukung dan aksesoris sudah dipastikan tumplek di arena IIMS 2015.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS