July 31, 2015

Lewat GIIAS 2015 Educare, GAIKINDO Ajak Puluhan Pelajar Lihat Perakitan Mobil di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat GIIAS 2015 Educare, GAIKINDO Ajak Puluhan Pelajar Lihat Perakitan Mobil di Indonesia  

MOBITEKNO – Generasi penerus selalu menjadi perhatian GAIKINDO dari tahun ke tahun. Berbagai program digalang untuk memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus menggali ilmu dan mengembangkan kemampuannya, tidak terkecuali di tahun ini lewat program GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Educare.

Untuk memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai kemajuan serta pencapaian hasil produk dari industri otomotif nasional, GAIKINDO dalam rangkaian program pre-event GIIAS Educare, menyelenggarakan program Students Visit to Assembly Plant.

Program ini melibatkan para peserta pameran (APM) untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang otomotif. Kunjungan pabrik ini merupakan salah satu bagian dari program Educare yang didedikasikan untuk pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek.

Students Visit to Assembly Plant akan mengunjungi pabrik dari dua APM di Tanah Air, yakni Suzuki dan Isuzu. Kunjungan yang pertama telah dilakukan pada hari Selasa, 28 Juli 2015 ke pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Cikarang. Hadir kurang lebih 50 pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tangerang.

Yudonendito, Assistant to Department Head of body Assembly Production di Cikarang, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan GIIAS pada kunjungan pabrik kali ini. Kunjungan ini merupakan sebuah media bagi para siswa untuk mengetahui lebih jauh tentang dunia otomotif. Kami berharap hal serupa dapat terus terjalin di kemudian hari.”

Pada 29 Juli 2015, program GIIAS Educare Students Visit to Assembly Plant bersama SMKN 5 Jakarta berkesempatan mengunjungi pabrik baru PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang berlokasi di Karawang. Kedatangan para pelajar ini disambut langsung oleh Ujang Aziz, Department Head Assembly Plant dari Isuzu Astra Motor Indonesia.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Seven Events selaku penyelenggara Pameran GIIAS 2015, mengatakan, ”Kami harap melalui program ini siswa dapat memperluas pengetahuan dan pemahaman mengenai disiplin ilmu disertai penerapannya pada dunia industri otomotif secara riil sehingga mampu mempersiapkan diri pada dunia kerja nanti,” ujarnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS