March 31, 2015

Ford Driving Skills for Life 2015 Singgah di Kota Medan dan Palembang

Penulis: Desmal Andi
Ford Driving Skills for Life 2015 Singgah di Kota Medan dan Palembang  

MOBITEKNO – Ford Driving Skills for Life (DSFL), sebuah event yang diselenggarakan Ford Motor Indonesia (FMI) guna mengkomunikasikan pentingnya keselamatan berkendara untuk semua pengguna jalan di Indonesia pada bulan Maret 2015 ini singgah di kota Medan dan Palembang. Kampanye keselamatan ini diikuti oleh lebih dari 420 peserta dari berbagai organisasi pemerintahan dan non-pemerintahan, serta berbagai komunitas setempat. DSFL memang dirancang untuk meningkatkan kesadaran peserta tentang teknik dan praktek berkendara aman dan hemat bahan bakar.

Dari data yang disampaikan perwakilan Dirlantas Polda Sumatera Utara AKBP Robert Kennedi Aritonang, SPd, angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara di tahun 2014 mencapai total 6.112 kasus (1.906 korban jiwa, 2.561 luka berat, dan 6.530 luka ringan). Semantara dari data , yang disampaikan Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes. Pol. Drs. Suharsono S.H., M.HUM, angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Selatan pada tahun 2014 mencapai 1.827 kasus yang telah merenggut 820 korban jiwa.

"Kami sangat bersemangat karena dapat membagikan pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara kepada para peserta DSFL di Medan dan Palembang sebagaimana kami terus menjangkau lebih banyak kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kami berharap sesi ini dapat membantu mereka untuk menjadi pengemudi yang lebih aman serta mendorong mereka untuk menyebarkan pesan penting ini kepada keluarga dan teman-teman mereka," kata Lea Indra, Communications director, Ford motor Indonesia. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008, hampir 10.000 pengemudi yang memiliki SIM telah mengikuti sesi pelatihan DSFL. Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), program DSFL Ford membantu meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, yang diberikan secara gratis.

Tags: , ,


COMMENTS