September 30, 2015

Google Maps Akan Masuk ke Apple Watch

Penulis: Desmal Andi
Google Maps Akan Masuk ke Apple Watch  

MOBITEKNO – Dari kemunculannya hingga saat ini, pengguna Apple Watch hanya bisa mengandakan Apple Maps untuk melihat lokasi. Namun, sesaat lagi mereka memiliki peta alternatif selain Apple Maps. Google Maps akan masuk menjadi peta pilihan kedua di perangkat jam pintar besutan Apple.

Google memang akan masuk menjadi salah satu bagian dari update peta di iOS. Walaupun sejak 2012 Apple Maps melakukan banyak perubahan, Google Maps terus digunakan sebagai aplikasi peta alternatif bagi pengguna Apple iPhone. Kini, hal tersebut juga akan berlaku untuk pengguna Apple Watch.

Dengan Google Maps, nantinya pengguna Apple Watch tetap bisa melakukan navigasi arah dengan sistem ‘turn by turn’ untuk menuju ke sebuah lokasi. Fitur ini mirip dengan yang ada di Apple Maps.

Satu-satunya kelemahan yang ada di Google Maps pada perangkat Apple Watch adalah tidak adanya fungsi ‘tap’ saat menjalankan fitur Direction. Fungsi ini hanya bisa dilakukan pada Apple Maps. Namun, hal ini direncanakan akan diperbaiki pada update berikutnya.

Saat ini, Google Maps versi 4.11.0 memungkinkan penggunanya untuk melihat perkiraan waktu saat menggunakan moda transportasi di berbagai negara. Tidak hanya transportasi umum, tetapi juga berlaku untuk mobil pribadi.

 

Tags: , ,


COMMENTS