August 30, 2015

Pemerintah: Pembatasan Usia Mobil Kuno Masih Bisa Dibahas Bersama

Penulis: Syamhudi
Pemerintah: Pembatasan Usia Mobil Kuno Masih Bisa Dibahas Bersama  

MOBITEKNO – Pembatasan usia mobil-mobil tua sampai saat ini masih terus dibahas oleh pemerintah guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih. Mobil-mobil tua selama ini dianggap menjadi salah satu faktor penyebab polusi lingkungan dengan emisi yang cukup besar. Masalah ini sempat diungkapkan oleh pemerintah dan komunitas pencinta mobil tua dalam aksi pelestarian oleh komunitas yang tergabung dalam Thousand Car March IIMS 2015 dan Dyandra Promosindo di JIExpo, Minggu (30/8).

Setelah mendapatkan masukan dari pencinta mobil tua mengenai aktivitas mobil tua yang tidak keluar setiap hari, menteri Siti Nurbaya memberikan pernyataan yang menyejukkan komunitas mobil kuno tersebut. “Setelah kami mendengar langsung dari komunitas penggemar mobil kuno yang tidak memakai kendaraannya tiap hari, tentu hal ini akan kita dalami lagi, dan duduk bersama untuk membicarakan hal ini,” ujar Siti Nurbaya kepada wartawan usai penandatanganan prasasti.

Dia juga mengemukakan alasan menghadiri acara di Minggu pagi ini karena nilainya begitu besar di mata dunia apalagi aspek lingkungan. Kita semua tahu kegiatan ini bisa menjadi sorotan dunia, mengingat lingkungan itu tanpa batas.

Oleh karena itu, dia pun menyambut baik kegiatan dari “Thousand Car March” dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan upaya-upaya dalam menyiapkan kondisi lingkungan hidup yang baik. Cara untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik pun bisa bermacam-macam. Sejak tahun 2011 sudah banyak yang menyumbang pohon mangrove ini kepada pemerintah. Hal ini menandakan kira-kira sudah 7,3 milyar pohon dan mangrove yang ada saat ini dan sudah ditanam dimana-mana.

 

Tags: , , ,


COMMENTS