August 30, 2015

Dalam 11 Hari Gajah Tunggal Sukses Jual 750 Ban GT Radial

Penulis: Syamhudi
Dalam 11 Hari Gajah Tunggal Sukses Jual 750 Ban GT Radial  

MOBITEKNO – Gajah Tunggal, perusahaan yang selama ini dikenal dengan produk ban mobilnya, pada IIMS 2015 sukses menjual cukup banyak untuk produk-produk ban yang ditawarkan dibooth-nya. Hingga hari Sabtu (29/8/2015), perusahaan ini telah sukses menjual 750 ban.

“Penjualan ban GT Radial ini cukup mengejutkan karena angkanya yang cukup besar. Sampai dengan kemarin (Sabtu, 28/8/2015 – Red) sudah lebih dari 750 ban terjual,” kata Arijanto Notohardjo, General Manager Marketing and Sales Manager Retail PT Gajah Tunggal Tbk yang ditemui redaksi Mobitekno di Booth Gajah Tunggal di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/8/2015).

Arijanto juga mengakui bahwa penjualan ini memang diluar dugaan. Saat ikut IIMS 2015, perusahaan ini masih meraba sejauh mana pengunjung akan datang ke pameran ini. Namun ternyata, sejak hari pembukaan pengunjung cukup banyak yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Terus terang, di pameran ini kita tidak memiliki target penjualan. Namun ternyata, sampai dengan kemarin itu kita sudah berhasil menjual lebih dari 750 ban. Mudah-mudahan hari ini (penutupan) bisa menjual dikisaran 800-900 ban,” tambahnya.

Suksesnya penjualan ban GT Radial di IIMS ini sebenarnya tidak lepas dari faktor penawaran menarik yang diberikan oleh booth Gajah Tunggal, yaitu diskon khusus ddan hadiah langsung. Konsumen yang membeli ban GT Radial disini cukup membayar Rp 200 ribu sebagai tanda jadi. Pelunasan aka dilakukan di gerai Tirezone sekaligus pemasangannya. “Kita punya 114 Tirezone di seluruh Indonesia di 35 kota,” ungkap Arijanto.

Selain itu, promo lainnya yang diberikan berupa gratis biaya ongkos pasang, balancing, dan pengisian nitrogen di Tirezone di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan promosi ini tidak lain nya adalah untuk memberikan kemudahan serta mengakomodir konsumen yang datang ke IIMS 2015 untuk membeli ban GT Radial. Sementara tempat tinggal mereka ada di luar kota Jakarta.

“Disamping itu, promo ini mengakomodir konsumen yang tertarik membeli ban GT Radial tetapi tidak membawa banyak uang karena awalnya tdatang ke pameran untuk tujuan hiburan,” tutup Arijanto.

Tags: , , ,


COMMENTS