July 30, 2015

Upgrade ke Windows 10 Lebih Mudah Via Mitra Ritel

Penulis: Eko Lannueardy
Upgrade ke Windows 10 Lebih Mudah Via Mitra Ritel  

MOBITEKNO – Hadirnya Windows 10, Microsoft menjanjikan untuk memberi kemudahan bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk upgrade ke sistem operasi tersebut. Mulai Rabu, 29 Juli 2015 pengguna yang telah mereservasi untuk upgrade ke Windows 10 akan diberikan notifikasi secara berkala.

Sementara itu, jika sistem yang dimiliki pengguna belum siap untuk upgrade ke Windows 10, Microsoft akan memberikan detail terkait upgrade yang akan dilakukan. Dalam kasus tertentu, pengguna juga akan menerima kontak informasi dari Microsoft sehingga pengguna dapat secara langsung berhubungan dengan penyedia aplikasi atau perusahaan manufaktur perangkat terkait.

Konsumen dari sektor bisnis juga dapat mulai menggunakan Windows 10 di lingkungan kerja. Mulai 1 Agustus 2015, organisasi atau perusahaan yang memiliki volume licensing Windows 7 dan Windows 8.1 versi Enterprise dan Education dapat upgrade ke Windows 10 Enterprise dan Windows 10 Education.

Selain itu, Microsoft juga sudah menggelar program Tech Bench, yaitu program training untuk melatih 100 ribu ritel dan puluhan ribu toko di seluruh dunia. Tujuannya agar mitra ritel Microsoft ini dapat membantu pengguna untuk upgrade perangkatnya ke Windows 10.

Sementara pengguna dapat melakukan upgrade gratis mulai 29 Juli 2015, Windows 10 baru akan tersedia secara luas di toko ritel di seluruh dunia antara pertengahan Agustus dan Sepetember. Selain itu, Microsoft juga menjanjikan kedepannya konsumen juga akan menemukan lebih banyak perangkat yang telah mengadopsi Windows 10 di dalamnya.

Di Indonesia untuk kelancaran proses upgrade ke Windows 10, Microsoft telah menggandeng empat ritel terkemuka, yakni Bhinneka.com, IT Galeri, Ambasador Notebook dan Carefour. Harapannya, lewat mitranya tersebut pengguna akan lebih mudah untuk mencicipi Windows 10 yang diklaim oleh Microsoft sebagai sistem operasi terbaik dengan lebih cepat.

Tags: , , ,


COMMENTS