April 30, 2015

Masalah Fuel Pumps, Ford Lakukan Recall di Amerika, Kanada, dan Meksiko

Penulis: Desmal Andi
Masalah Fuel Pumps, Ford Lakukan Recall di Amerika, Kanada, dan Meksiko  

MOBITEKNO – Recall ini dilakukan Ford kepada 50157 unit produknya yang beredar di tiga negara tersebut. Cacat pada komponen pompa bahan bakar (fuel pumps) ini ada di sejumlah varian tahun 2014 seperti Ford Focus, Edge, Escape, dan Fiesta.

Masalah ada di Nikel plating pada pompa. Hal ini bisa mengakibatkan bahan bakar terkontaminasi dengan bahan lainnya sehingga dapat meningkatkan gesekan dan akhirnya gagal bekerja. Seperti yang dilansir LeftlaneNews, sudah ada satu kasus akibat cacat pada pompa buatan Bosch ini. Namun Ford tidak ada informasi apakah ada yang teluka atau tidak dengan kasus ini.

Cacat pada pompa bahan bakar di sejumlah varian mobil Ford ini dapat mengakibatkan kegagalan proses menyalakan kendaraan atau terjadi kegagalan kinerja mesin saat sedang digunakan. Bahayanya, jika masalah timbul saat kendaraan sedang beroperasi, bisa saja mengakibatkan kecelakaan.

Bosch sendiri memasok pompa bahan bakarnya ke sejumlah pabrikan kendaraan. Jenis yang sama bahkan ada di kendaraan-kendaraan terbaru dari BMW, Volkswagen, dan Nissan.

 

Sumber: LeftLaneNews

Tags: ,


COMMENTS