December 29, 2015

Kolaborasi HTC dan VW Hadirkan Customer-Link Bridge

Penulis: Eko Lannueardy
Kolaborasi HTC dan VW Hadirkan Customer-Link Bridge  

MOBITEKNO – HTC, produsen smartphone asal Taiwan kini terus berupaya untuk memperkaya lini produk yang dihasilkannya. Tak melulu memproduksi smartphone, HTC juga membuat beragam perangkat lainnya. Sebagai contoh, pada tahun 2014 lalu HTC telah memproduksi RE Camera. Sayangnya, penjualan kamera tersebut tidak seperti yang diharapkan HTC.

Tak berhenti berinovasi, HTC kemudian menggulirkan rencananya untuk membuat head-mounted display VR. Produk tersebut mereka beri nama HTC Vive Vision dan akan dirilis awal tahun 2016. Bahkan, HTC sendiri lewat situs resminya berjanji akan memamerkan perangkat viartual reality tersebut di ajang CES 2016 yang digelar mulai tanggal 6 hingga 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak hanya memproduksi perangkat yang terlihat inovatif, HTC belum lama ini juga telah mengumumkan kemitraan barunya dengan produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW). Dalam kerjasama ini, HTC dan VW akan menyajikan solusi pintar ke dalam dasboard kendaraan yang mereka sebut Customer-Link Bridge.

Dengan hadirnya solusi ini, pengguna akan mendapatkan aplikasi khusus yang mampu menyajikan beragam informasi mengenai lalu lintas. Tak hanya itu, tujuan utama dari Customer-Link Bridge sebenarnya juga untuk meningkatkan keamanan dan efesiensi saat pengguna berkendara. Tak hanya di smartphone, seluruh informasi juga akan ditampilkan di monitor yang terpasang di dasboard kendaraan.

Pihak VW sendiri menegaskan bahwa Customer-Link Bridge akan terpasang secara penuh di semua kendaraan miliknya di awal bulan Mei 2016 dan pertama kali baru akan dipasarkan di Taiwan. Rencana lainnya, VW dan HTC juga akan memperlihatkan solusi pintar ini ke banyak orang di ajang Taipei International Auto Show yang digelar tahun depan.

Sumber: AndroidHeadlines

Tags: , , ,


COMMENTS