October 29, 2015

Mazda RX-Vision Muncul di Tokyo Motor Show 2015

Penulis: Desmal Andi
Mazda RX-Vision Muncul di Tokyo Motor Show 2015  

MOBITEKNO – Mobil konsep dari Mazda yang menggunakan mesin rotary, RX-Vision akhirnya ditampilkan Mazda di ajang Tokyo Motor Show 2015. Hadirnya mobil konsep ini sekaligus mewakili visi dari Mazda yang akan direalisasikan di masa depan.

Mesin rotary uyang dihadirkan dalam mobil ini juga merupakan simbol dari semangat “never stop challenging” khas Mazda. Mesin ini memiliki konstruksi yang unik dimana dapat menghasilkan tenaga melalui gerakan putar dari sebuah triangular rotor. Setelah melewati begitu banyak tantangan dari sisi teknis, Mazda akhirnya berhasil mengkomersilkan mesin rotary pertama kali ke dalam Cosmo Sport (Mazda 110S) pada tahun 1967. Melalui pengembangan yang dilakukan terus menerus, Mazda bahkan sempat memenangkan balap 24 jam le Mans.

Tetap dengan teknologi SKYACTIV, Mazda RX-Vision tampil sempurna dengan desain KODO dan didukung generasi terbaru SKYACTIV-R bermesin rotary.

“Kami di Mazda berharap dapat terus menyuarakan visi masa depan Mazda seperti yang baru saja kami luncurkan di Tokyo Motor Show 2015,” ujar Masamichi Kogai, reresentative Director, president and CEO Mazda Motor Corporation. “Mazda juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai bagian dari upaya Mazda untuk membangun hubungan yang khusus dengan seluruh pelanggan Mazda agar dapat menjadi satu-satunya brand yang dicintai pelanggan kami,” tambah Kogai.

Selama bertahun-tahun, mesin rotary telah berhasil melambangkan kreativitas dan juga perjalanan tanpa lelah dari Mazda dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Saat ini mesin rotary dari Mazda sedang dihentikan untuk produksi massalnya. Namun, Mazda tidak pernah berhenti dalam melakukan riset dan upaya pengembangan dari mesin rotary. Oleh sebab itu, SKYACTIV-R sebagai generasi terbaru mesin rotary Mazda telah mengekspresikan tekad Mazda dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada dengan semangat Mazda yang selalu memiliki ide untuk mendobrak tradisi yang sudah ada dengan dukunganteknologi terdepan dari Mazda.

Tags: , , ,


COMMENTS