September 29, 2015

Dua Kamera Belakang, Senjata Utama Honor 6 Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Dua Kamera Belakang, Senjata Utama Honor 6 Plus  

MOBITEKNO – Salah satu fitur unggulan Honor 6 Plus, smartphone yang baru diluncurkan di oleh Huawei di Indonesia adalah dukungan Dual Camera untuk kamera utamanya yang ada di bagian belakang. Masing-masing kamera memiliki sensor berkekuatan 8 MP. Menariknya, kamera ini mampu menangkap gambar dengan resolusi 13 MP.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kecepatan focus dalam waktu yang terbilang cepat, yakni 0,1 detik dan mampu merekam gambar dengan kedalaman yang lebih luas. Masih terkait dengan fungsi kamera, fitur lainnya yang melengkapi Honor 6 Plus adalah Super Night Mode.

Darren, GTM Huawei Device Indonesia dalam presentasinya di hadapan sejumlah media di Jakarta, (28/9) menegaskan bahwa nilai jual yang ada di dalam smartphone ini dukungan Dual Camera di bagian belakang. Teknologi yang menyerupai bionic pararel dual camera ini mampu mengambil gambar lebih tajam dan hasilnya terlihat lebih memuaskan.

"Tak perlu khawatir ketika memotret sebuah objek di malam hari atau di lingkungan minim cahaya. Fungsi Dual Camera Honor 6 Plus juga dilengkapi dengan Super Night Mode. Tak hanya itu, fitur menarik lainnya adalah Manual Focus yang bisa kita atur setelah pemotretan dilakukan," ujar Darren.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ellen Angerani Gunawan, Direktur Marketing Huawei Consumer Business. Ia mengatakan bahwa Huawei mengembangkan Dual Camera di bagian belakang Honor 6 Plus terinspirasi dari dua mata manusia. Maksudnya, akan lebih baik melihat sebuah objek dengan dua mata dibandingkan hanya satu mata.

"Itulah alasan kami kenapa akhirnya Huawei percaya diri untuk menyematkan dua kamera sekaligus sebagai kamera utama Honor 6 Plus. Tak ketinggalan, kami juga menyematkan fitur Snapshot untuk mengambil objek yang ada di depan mata secara langsung ketika layar smartphone terkunci. Caranya, ketuk dua kali layar smartphone," ujar Ellen.

Lalu bagaimana dengan kekuatan kamera depan yang ada di Honor 6 Plus? Baik Darren maupun Ellen menjanjikan bahwa kamera depan 8 MP yang terpasang utuh di smartphone ini juga tak kalah menarik. Digunakan untuk foto selfie ataupun groupy hasilnya pun tak kalah memuaskan.

Di Indonesia, Huawei menggandeng PT Synex Metrodata Indonesia (SMI) untuk memasarkan Honor 6 Plus. Harga yang ditawarkan adalah Rp 5.888.000. Selain dipasarkan secara offline, Anda juga bisa membeli smartphone ini via e-commerce honor.co.id.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS