August 29, 2015

Blue Bird Pamer Armada Baru di IIMS 2015

Penulis: Angga Ramadhan
Blue Bird Pamer Armada Baru di IIMS 2015  

MOBITEKNO – Selain pabrikan mobil yang unjuk gigi di ajang IIMS 2015, Blue Bird Group juga tak ketinggalan untuk ikut meramaikan ajang pameran mobil tersebut dengan memamerkan armada barunya.

Armada baru Blue Bird Group ini memang layak dipamerkan karena memang lain dari yang lain. Jika biasanya Blue Bird Group memilih armada dengan mobil yang berasal dari kelas small sedan 1500cc, kali ini  Blue Bird Group memilih salah satu MPV yang memiliki kapasitas 7 tempat duduk terlaris pilihan keluarga Indonesia. Honda Mobilio yang memiliki kapasitas mesin 1500cc dipercaya oleh Blue Bird Group untuk melayani penumpang setia salah satu operator taksi terbesar di Indonesia ini.

“Armada MPV ini sudah ada 20 unit yang dioperasikan,” ujar Gatot, Staff Bisnis & Development Blue Bird saat ditemui Mobitekno di JIExpo Kemayoran. Dengan kapasitas penumpang yang lebih besar dari sedan biasa, taksi Blue Bird mampu menampung penumpang lebih banyak dan tentunya menjadi daya tarik tambahan mengingat semakin sengitnya persaingan moda transportasi khususnya di Jakarta. Penumpang juga  diuntungkan karena tarif argo taksi Honda Mobilio ini tidak berbeda sama sekali dengan taksi sedan regular, yaitu Rp. 7.500 untuk sekali buka pintu dan Rp. 4.000 untuk setiap kilometer yang dilalui.

Untuk pembayaran sendiri kini juga semakin mudah dan praktis. Seluruh armada taksi Blue Bird telah dilengkapi mesin Electronic Data Capture atau EDC sehingga konsumen cukup menggesek kartu debit atau credit card nya untuk melakukan pembayaran. Namun sayangnya, pembayaran melalui EDC baru tersedia hanya untuk nasabah Bank Mandiri.

Masih menurut Gatot, ke depan rencananya semua armada sedan akan digantikan oleh mobil berjenis MPV. Sebuah terobosan yang cukup inovatif dari Blue Bird Group.

Tags: , , , ,


COMMENTS