June 29, 2015

Jaguar Land Rover Perkenalkan Remote Control untuk Kendalikan Kendaraan

Penulis: Desmal Andi
Jaguar Land Rover Perkenalkan Remote Control untuk Kendalikan Kendaraan  

MOBITEKNO – Setelah BMW seri 7 merilis remote control yang berfungsi sebagai pengendali kendaraan dari luar untuk beberapa situasi tertentu, kini Jagua Land Rover pun memiliki hal yang sama. Dengan sistem yang sama Jaguar Land Rover menunjukkan fungsi remote control untuk kendaraannya.

Seperti yang dilansir dari Motorauthority, fungsi remote control ini dapat berguna saat kendaraan ada di medan yang susah dipantau oleh pengemudi. Salah satu contohnya adalah off-road. Di sini, saat kendaraan melalui medan yang sulit dan ada kemungkinan membahayakan pengemudi, pengemudi bisa turun dari kendaraan dan langsung mengendalikan kendaraan dari luar. Hal ini tentu akan menambah tingkat keamanan bagi pengemudi dan penumpang lainnya.

Remote control pada Jaguar Land Rover ini menggunakan aplikasi di smartphone. Dari aplikasi ini, pemilik kendaraan dapat mengontrol kemudi, gas, dan rem . Fungsi remote control akan aktif jika pengemudi berada di luar dengan jarak 1o meter dari kendaraannya serta masih mendeteksi kunci. Sistem pada remote control akan berhenti bekerja secara otomatis jika pengemudi dengan sengaja mendekati kendaraan sehingga jaraknya kurang dari 10 meter. Saat fungsi remote aktif, kecepatan juga dibatasi. Kendaraan hanya dapat melaju sekitar 6 km.jam.

Saat ini,sistem remote control ini masih dalam tahap prototype dan akan terus dikembangkan untuk menunjang fungsi mobil otomatis. Nantinya, sistem remote ini akan berhubungan dengan berbagai sensor kendaraan sehingga akan lebih banyak lagi hal yang bisa dilakukan kendaraan Jaguar Land Rover dengan remote control ini.

 

Sumber: motorauthority

Tags: , ,


COMMENTS